Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

30% Penduduk Talaud Belum Miliki E-KTP

Kadis Dukcapil Pemkab Talaud, Jabes Linda.

Talaud, detiKawanua.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Talaud, Jabes Linda menjelaskan dari 83.989 jumlah wajib KTP di Talaud, yang telah melakukan perekaman sebanyak 54.907 orang penduduk. Artinya, masih ada 29.082 jiwa yang belum merekam.

Menurut Kadisdukcapil, hal ini disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat Kartu Tanda Penduduk dan kewajiban selaku warga negara. Ia juga mengakui, akses internet yang buruk menjadi salah satu kendala terbesar dalam pengiriman data.

"Berdasarkan data yang kami miliki, hingga saat ini, yang telah merekam e-KTP sebanyak 83.989 orang, sedangkan yang belum merekam 29.082 orang," ujar Linda.

Dirinya juga menambahkan, bagi penduduk yang tidak mengurus atau merekam e-KTP dan masih menggunakan KTP manual/lama, akan diblokir. Jika hal ini terjadi, menurutnya, akan mempersulit penduduk ketika nantinya berurusan dalam hal kelengkapan administrasi di instansi yang berhubungan dengan layanan publik, termasuk perbankan.

"Jangankan sekedar mengurus administrasi, berangkat naik pesawat pun harus menunjukan e-KTP. Sedangkan bagi warga yang masih menggunakan KTP manual, namanya akan diblokir. Diblokir bukan dihapus, datanya masih ada dan akan dipulihkan ketika telah melakukan perekaman," jelas Jabes.

Ia berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk dapat segera melakukan perekaman yang dimaksud. Pihaknya juga telah menyediakan waktu ekstra demi melayani masyarakat, yakni perekaman malam hari.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 17 Januari 2017 ,

0 komentar for "30% Penduduk Talaud Belum Miliki E-KTP"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional