Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wouw.... Penerima TPG Mitra Mulai 'Kebanjiran' Uang

Kepala Dikpora Mitra, Dennij Porayou.

Mitra, detikawanua.com - Diakhir tahun 2016 ini, dipastikan guru-guru di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) "banjir" uang. Pasalnya sejumlah tunjangan sudah dan ada yang akan dicairkan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Dennij Porayou saat ditemui media ini membenarkan adanya Tunjangan Tambahan yang sudah dan sementara diproses pencairannya.

"Pastinya ini bulan berkat bagi para Oemar Bakti di Mitra, apalagi bagi yang akan menghadapi natal dan tahun baru pasti sangatlah terbantu," ujar Porayou di ruang kerjanya, Kamis (15/12).

Informasi yang diterima juga lewat Kepala Bidang PMPTK Mitra, Sarah Kindangen yang mengatakanan, saat ini guru guru di Mitra sudah mulai menikmati Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan tiga dan kembali akan menerima triwulan yang ke-4.

"Hari ini juga untuk TPG triwulan tiga tahap 3 yang bulan juli hingga september sudah masuk rekening, begitu juga dengan triwulan IV yang sementara proses SP2D di BPKBPMD Mitra," jelas Kindangen, (15/12).

Lebih lanjut, Kindangen juga mengatakan, untuk triwulan 4 tahap ke-1 jumlah yang akan dicairkan yakni Rp. 9.832.804.483 untuk dana TPG bulan oktober hingga Desember. "Kami tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan hak dari penerima, makanya kami juga mobile dalam proses pencairan," pungkasnya.

Sementara sejumlah penerima TPG yang berhasil di temui di kantor Dikpora mengaku senang mendengar info sudah dicairkannya TPG tahap ketiga yang tentunya sudah bisa dinikmati. Begitu juga kabar sudah SP2D TPG triwulan 4.

"Ini sudah lama kami tunggu-tunggu, karena ini juga sangat membantu bagi kami menghadapi hari raya natal dan tahun baru," terang sejumlah guru.  

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 Desember 2016 , , ,

0 komentar for "Wouw.... Penerima TPG Mitra Mulai 'Kebanjiran' Uang"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional