Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub: Mitra Tak Lagi Masuk Daerah Termiskin di Sulut

Wagub Sulut, Steven Kandouw. /Ist

Mitra, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Steven Kandow mengungkapkan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak lagi masuk sebagai daerah termiskin di Sulut. 

Hal tersebut diungkapkan Wagub, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara, akhir pekan lalu.

Ia menuturkan, data tersebut sesuai dengan data yang telah dikantongi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dari BPS maupun dari Bank Indonesia (BI). "Kalau untuk kemiskinan, Minahasa Tenggara dari sebelumnya berada di posisi 13 kini sudah berada di posisi 6 daerah paling rendah angka kemiskinannya. Ini merupakan data terbaru yang kami terima," ujarnya.

Bahkan menurut Wagub, untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM), posisi Minahasa Tenggara mengalami lonjakan peringkat dalam tiga tahun terakhir. "Untuk IPM juga mengalami kenaikan peringkat, dari sebelumnya ada di posisi 14 kini sudah berada di posisi 8," ujarnya.

Adanya peningkatan tersebut, menurut Wagub, merupakan salah satu bukti Pemkab Mitra melakukan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Makanya dengan kinerja Pemkab Mitra dalam tiga tahun terakhir ini, perlu menjadi pilot project bagi daerah lainnya yang ada di Sulut," katanya.

Wagub pun berharap, agar masyarakat terus mendukung kerja dan program dari Bupati James Sumendap, untuk mewujudkan Minahasa Tenggara yang lebih maju, sehingga berdampak untuk Sulut pada umumnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Desember 2016 ,

0 komentar for "Wagub: Mitra Tak Lagi Masuk Daerah Termiskin di Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional