Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tutup Kegiatan Pelatihan Ketrampilan, Wabup Serahkan Bantuan Perlengkapan Alat Jahit

Wabup didampingi Ketua PKK Boltim, saat menyerahkan bantuan alat peelrlengkapan menjahit kepada peserta.
Wabup didampingi Ketua PKK Boltim, saat menyerahkan bantuan alat peelrlengkapan menjahit kepada peserta.

Boltim, detiKawanua.com  - Pelatihan Peningkatan Keterampilan Menjahit yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), resmi ditutup oleh Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Selasa (6/12). penutupan kegiatan yang berlangsung sejak 17 November silam di wilayah kecamatan Tutuyan tersebut turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Ny. Nursiwin Landjar Dunggio. ‎
Wabup mengatakan, diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong perluasan lapangan kerja dan kedepan diharapkan akan menjadi kegiatan yang produktif baik dalam peningkatan ekonomi maupun, dalam penciptaan lapangan kerja baru.

"Kegiatan seperti ini, perlu dilaksanakan guna memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah. dan juga sebagai upaya menanggulangi pengangguran melalui pelatihan kewirausahaan," terangnya.
Usai menutup kegiatan tersebut, Wabup dan Ketua TP PKK Boltim, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana peralatan dan perlengkapan menjahit kepada 20 peserta yang berasal dari Kecamatan Tutuyan, Kotabunan, dan Kecamatan Mooat yang dinyatakan memenuhi standar terampil. bantuan dimaksud, berupa 20 unit mesin jahit dan bahan praktek b‎erupa mesin obras, kain, benang, mesin neci dan perlengkapan menjahit lainnya.

‎"Manfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya dan Saya harap dapat menjadi peluang usaha khususnya bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur," ujar Wabup. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 Desember 2016

0 komentar for "Tutup Kegiatan Pelatihan Ketrampilan, Wabup Serahkan Bantuan Perlengkapan Alat Jahit"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional