Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Turut Prihatin, Jacko Himbau Kepada Pemuda Tetap Jaga Kedamaian di Sulut

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulut, Jackson Kumaat.

Manado, detiKawanua.com - Langkah bijak yang diserukan kepada seluruh lembaga/organisasi kepemudaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan demi terjaganya kedamaian di Bumi Nyiur Melambai (sebutan Sulut,red) yang juga prihatin dengan adanya pemberitaan di media akhir-akhir ini soal penangkapan teroris, maka Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulut, Jackson Kumaat selaku bagian dari 'tokoh' pemuda merasa perlu menyikapi dan membentengi para pemuda di Sulut untuk tetap mewaspadai hal-hal yang mencurigakan dilingkungan masyarakat.

"Jadi, kami mengimbau kepada seluruh pemuda diseluruh daerah Sulut untuk tetap waspada. Jika memang ada gerak gerik masyarakat yang mencurigakan, sebaiknya  segera melapor kepada pihak aparat yang berwajib," himbau Jacko (sapaan akrab Jackson Kumaat) saat bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) Kamis (22/12) siang tadi.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada Pemuda Sulut untuk membantu pemerintah, dan aparat TNI/Polri dalam hal berbagi informasi terhadap kondisi perihal dilapangan yang mencurigakan.

"Kita harus menjaga kondisi damai daerah ini. Karena, daerah kita menjadi contoh kedamaian untuk provinsi yang lain di Indonesia. Kita tau bersama pak Presiden Jokowi akan menghadiri ibadah Natal Nasional yang digelar di Tondano (Minahasa,red). Kita berharap dengan kedatangan pak Presiden, kita sambut dengan ramah, dengan damai dan kita sambut dengan penuh suka cita. Karena, itulah pesan damai sesungguhnya," ujarnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Turut Prihatin, Jacko Himbau Kepada Pemuda Tetap Jaga Kedamaian di Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional