Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Turunkan Pasukan, LPK 'Khaira Ummah' Jaga Stabilitas Keamanan Ibadah Malam Natal

Foto bersama Pengurus LPK Khaira Ummah dengan Danramil 1309/TSB dan Kapolsek Singkil.

Manado, detiKawanua.com
- Menjelang malam ibadah perayaan Natal umat Kristiani, Lembaga Pemberdayaan Keumatan 'Khaira Ummah' (LPK-Khaira Ummah) turun membantu melakukan pengamanan di beberapa titik Lokasi gereja yang berada di Kota Manado.

Kapolsek Singkil Yugo Amboro yang turut mengamankan ibadah Natal 2016, memberikan apresiasi kepada Pengurus LPK-Khaira Ummah yang turut membantu menjaga stabilitas keamanan untuk umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah pada malam menyambut Natal.

"Kalau secara pribadi, kami sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan yang bukan agama Kristiani, seperti LPK-Khaira Ummah, karena ini terasa indah kerukunan umat beragama di Sulut khususnya di Manado, dan semoga  bisa menjadi contoh di daerah lain," ujar Yugo Amboro, Sabtu (24/12) malam WITA, saat menjaga ibadah di Gereja Katolik 'Ratu Rosari Suci' Tuminting.

Senada diutarakan Danramil 1309/TSB (Tuminting, Singkil, Bunaken) Frans Dahua. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada kepada umat Islam yang turut mengamankan gereja-gereja. Apalagi di wilayah Manado Utara yang mayoritas Muslim, mau menyempatkan diri untuk menciptakan suasana yang baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Terima kasih, terasa lega di hati sudah tumbuh kebersamaan yang baik di Sulawesi Utara, khususnya di daerah Tuminting, Kota Manado, yang notabenenya mayoritas Muslim, yang selama ini dinilai punya kesan yang tidak baik ternyata tidak benar adanya," kata Frans Dahua.

Sementara itu, Ketua umum LPK-Khaira Ummah Sahrir Albar Bafagih mengatakan, sebagai bagian dari anak bangsa yang menjunjung nilai kebersamaan berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI, Khaira Ummah memandang perlu lebih meningkatkan persatuan dan kebersamaan antar umat beragama. Karena itu kami menurunkan pasukan (anggota, red) untuk menjaga ibadah Natal yang tengah dijalani umat Kristiani di Manado.

"Sebagai bangsa yang besar, saat ini kita tengah mengalami goncangan nilai keutuhan berbangsa dan bernegara. Tentunya di saat seperti ini, di mana sebagian dari saudara-saudara kita umat kristiani sedang merayakan Natal, makanya kami melibatkan diri mengamankan malam perayaan Natal," tandas Sahrir.

Mantan Sekretaris Wilayah Ansor Sulut ini, juga berharap, semoga damai Natal selalu tercipta pada umat Kristiani untuk menjalani aktifitas dalam kehidupan pribadi, berbangsa dan bernegara.

"Selamat diucapkan kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal 25 Desember 2016. Semoga damai Natal selalu menyertai kita di tahun yang akan datang, dan dapat memberikan dampak positif untuk bangsa Indonesia, dan khususnya daerah yang kita cintai bersama," pungkas Sahrir, yang diaminkan oleh Sekretaris Jenderal Heri Anwar.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 25 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Turunkan Pasukan, LPK 'Khaira Ummah' Jaga Stabilitas Keamanan Ibadah Malam Natal"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional