Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tindak Lanjuti Keluhan Imam Masjid, Liputo Turlap Tertibkan Celengan 'Nakal'

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Amir Liputo.

Manado, detiKawanua.com - Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Amir Liputo, Jumat (23/12), pagi turun lapangan (Turlap) menertibkan pembawa celengan bantuan rumah ibadah di beberapa titik lokasi tempat mereka beroperasi.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari keluhan Imam masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat Manado, saat dirinya mengadakan reses  di Hotel Bersehati Manado, Minggu, (18/12).

Dalam pertemuan tersebut, terjalin kesepakatan dengan seluruh peserta reses untuk segera menertibkan oknum pembawa kotak amal karena kedapatan banyak tidak diketahui oleh pimpinan jemaahnya.

"Tadi pagi kita sudah coba turun di beberapa titik lokasi. Kami menghubungi pimpinan jemaahnya dan alhamdulillah sudah ada respon yang baik," terang Liputo, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jum'at (23/12) siang.

Liputo juga menambahkan, di beberapa lokasi sudah tidak ada pembawa kotak amal yang berkeliaran. "Saya lihat depan Komo sudah tidak ada dan di perempatan jalan mulai berkurang ,tinggal yang di Zero Point dan depan Jumbo perlu kita tertibkan," tambahnya.

Legislator dari PKS Dapil Kota Manado ini menyampaikan, kalau dirinya tidak melarang jika pembawa celengan atau kotak amal berada di kompleks lingkungan keberadaan rumah ibadah. Akan tetapi jika sudah berada di tempat umum, harus ditertibkan karena bisa saja penyalurannya tidak pada tempatnya. "Ini semata-mata bukan membatasi orang memberikan sumbangan, tetapi untuk ketertiban agar sumbangan yang masuk benar-benar untuk rumah ibadah yang membutuhkan," tandasnya.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Desember 2016 ,

0 komentar for "Tindak Lanjuti Keluhan Imam Masjid, Liputo Turlap Tertibkan Celengan 'Nakal'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional