Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tetty Serahkan Kapal Motor ke Nelayan Sinsay

Bupati Tetty Paruntu saat penyerahan Kapal Motor di Pantai Amurang.

Minsel, detiKawanua.com
- Bantuan kapal Motor 17 GT yang dilengkapi dengan peralatan tangkap serta alat sonar yang berfungsi mendeteksi keberadaan ikan yang berbandrol 1,8 Miliar diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa kepada kelompok "Nelayan Sinsai" Kecamatan Sinonsayang, diserahkan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Selasa (13/12).

Penyerahan tersebut dilakukan kepada 3 (tiga) desa, yakni Desa Blongko, Desa Boyong Pante dan Desa Boyong Pante Dua, yang terbentuk dalam BUMDes di desa-desa tersebut, dengan penyerahan kunci oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE kepada Ketua BUMDes Sinsay Johni Laoh, yang selanjutnya melakukan uji coba kapal bantuan dengan berlayar mengelilingi pelabuhan Amurang.

"Memang bantuan ini hasil perjuangan Bupati CEP dari Kementerian Desa, Direktorat Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan, dan kapal ini dilengkapi dengan fish finder (pengamat Ikan, red). "Tentu Kapal ini akan bisa membantu para nelayan dapat meningkatkan ekonomi, serta dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan," ujar Benny Lumingkewas, Kaban BPMPD Minsel.

Bupati CEP dalam arahannya, mengatakan, dengan adanya bantuan ini, BUMDes Sinsay dapat meningkatkan taraf hidup nelayan di tiga desa juga dapat membantu pemerinah daerah dalam pengentasan kemiskinan mulai dari pesisir pantai. "Semoga dapat dipergunakan dengan baik, dan tentunya kapal ini agar bisa dirawat dengan baik," imbuh Tetty

Penyerahan bantuan kapal ini turut disaksikan Kadis DKP Frangki Tangkere, Camat Amurang Barat, Camat Sinonsayang, Kumtua Blongko, Boyong Pante, dan Boyong Pante Satu.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Desember 2016 ,

0 komentar for "Tetty Serahkan Kapal Motor ke Nelayan Sinsay"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional