Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Hasil Reses, Pakasi Minta Pemkot Perhatikan Aspirasi Warga

Anggota DPRD kota Manado, Dijana Pakasi. / Ist

Manado, detiKawanua.com - Masa Reses merupakan agenda tetap DPRD, dalam rangka menyerap aspirasi warga daerah pemilihan (dapil) secara langsung.

Berkaitan dengan hal tersebut, jelang masa reses ke III tahun 2016 yang dijadwalkan pekan ini, Wakil Ketua Komisi D bidang kesejahteraan rakyat (kesra), Dijana Pakasi, meminta pemerintah agar bisa lebih memperhatikan aspirasi warga yang diterima melalui reses.

"Sampai saat ini, aspirasi yang kami terima dalam reses dan dituangkan saat pelaksanaan musrembang di tingkat Kota, dalam perealisasiannya, kurang mendapat perhatian dari Pemkot Manado," tutur Pakasi saat ditemui detiKawanua.com, Kamis (01/12) kemarin.

Meski begitu, legislator asal Partai Nasinal Demokrat (NasDem) ini mengatakan, dirinya menyadari bahwa aspirasi serta keluhan yang diterima saat reses memang masih harus diatur terlebih dahulu untuk ditentukan mana yang harus dijadikan skala prioritas.

"Memang semua harus melalui prosedur dan berdasarkan skala prioritas, karena ada juga aspirasi yang diterima lewat musrembang tingkat kecamatan. Tapi harusnya Pemkot bisa lebih bijak dalam memilah, dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dijelaskannya kembali, untuk merealisasikan apa yang menjadi aspirasi warga merupakan tanggung jawab pelaksana pemerintahan dalam hal ini Pemerintah kota (Pemkot) Manado bersama Dewan kota (Dekot) Manado.

"Ini merupakan pertanggungjawaban sebagai anggota DPRD, karena kita dipilih oleh rakyat. Karenanya kita bekerja haruslah untuk mensejahterakan rakyat. Untuk itu, kami meminta agar aspirasi yang diterima dalam reses, bisa mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah," tandas legislator murah senyum ini.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Desember 2016

0 komentar for "Soal Hasil Reses, Pakasi Minta Pemkot Perhatikan Aspirasi Warga"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional