Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Silaturahmi di Sulut, Korompot: Kader IMM Harus Mampu Berperan Sentral Bagi Bangsa dan Daerah

Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan Pra Musyawarah Daerah (Musyda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Aula Hotel Griya Sintesa Manado, pada Selasa lalu membawa pencerahan bagi para kader demi ber Muhammadiyah sesuai tujuan persyerikatan dengan tema kegiatan yakni "Kristalisasi Kader Menuju Sulawesi Utara Berdaulat".

Kegiatan akbar dan perdana di Sulut ini pun dihadiri langsung 'Presiden' (Ketua Umum) IMM, Taufan Putra Revolusi (Putrev) Korompot dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan juga meneguhkan atau mengkristalisasi jati diri dan karakter kader dalam ikatan.

"Tentunya ini bertujuan membangun giroh ber Muhammadiyah bagi para kader untuk mampu berperan sentral dalam perjalanan bangsa khususnya di Sulawesi Utara," tegas Taufan.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan kebanggan tersendiri dengan diadakannya kegiatan perdana tersebut, karena bisa langsung bertatap muka serta nantinya bisa menyerap aspirasi dari para kader dan alumni demi majunya oranisasi berlambang 'Bunga Melati dan Pena' itu.

"Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah. Intelektualitas karakter mendasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. konsekuensi dari intelektualistas adalah peran nyata mengisi pangung perjalanan bangsa dan negara terlebih khusus di Provinsi Sulut. maka regenerasi para kader kedepan nanti sebagai penerus amanah organisasi yang berfastabikul khairat, belomba-lomba dalam kebajikan menjadi wajib, Masih banyak problematiuka sosial di Sulut yang perlu direspon oleh pemuda dan mahasiswa, termasuk IMM. contohnya, Minimarket Modern yang semakin menjamur, yang menurut penelitian, membunuh puluhan bahkan ratusan warung-warung kecil, milik wong cilik. di beberapa daerah, warung-warung milik rakyat kecil, harus gulung tikar akibat dominasi minimarket modern. ini kita harapkan tidak terjadi di Sulawesi Utara" ungkapnya yang juga merupakan putra daerah terbaik Sulut itu.

"Indonesia Berdaulat juga tidak akan terwujud tanpa ada harmonisasi sosial, tanpa ada kerukunan antar umat beragama, antar suku. Ini adalah ciri dari Sulawesi Utara, modal besar bagi untuk berkemajuan. Sulawesi Utara menjadi barometer kerukunan antar umat beragama, kehidupan yang harmonis walaupun berbeda latar belakang suku. Maka IMM harus berada di garda terdepan untuk melestarikan harmonisasi sosial di Sulawesi Utara. Menuju Sulut yang Berkemajuan," tambahnya. 

Sementara itu Ketua DPD IMM Sulut, Adlan Ryan Habibie mengungkapkan, kegiatan akbar yang mengambil Tema 'Kristalisasi Kader IMM Sulut Menuju Indonesia Berdaulat' akan dilaksanakan di Hotel Griya Sintiesa Manado.

"Kita maksimalkan kegiatan berjalan sukses, sebab ini merupakan kegiatan perdana yang akan dihadiri Presiden (Ketua Umum DPP) IMM. Ini kebanggaan tersendiri bagi IMM Sulut, dan akan dihadiri seluruh kader dan alumni IMM di Sulut," ucap Ryan

Sebelumnya kegiatan tersebut telah dibuka Wasekjen Bidang Organisasi IMM, Abdullah Keliobas dan menjadi pembicara pada kegiatan tersebut diantaranya para kader alumni (senior) IMM Syamsudin Antuli, Iklam Patonaung, Ramdhan Mamangge, Fadli Munaiseche, Yamin Henggeng, Syahrul Setiawan dan Ketua DPD IMM Ryan Habibie yang diwakili Sekertaris, Rahmat Ukoli.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Desember 2016 ,

0 komentar for "Silaturahmi di Sulut, Korompot: Kader IMM Harus Mampu Berperan Sentral Bagi Bangsa dan Daerah"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional