Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Selama 1 Bulan, Malam Ini Gubernur Resmi Launcing Chrismast Festival

Foto pemasangan lilin Natal sebagai rangkaian tanda diresmikannya Chrismast Festival 2016 oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (vr/ist).

Manado, detiKawanua.com - Ditandai dengan pemukulan tetengkoren, pemasangan lilin Natal hingga pesta kembang api, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada Kamis (01/12) malam tadi resmi melaunching Chrismast Festival 2016 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Kompleks Marina Plaza Manado, yang juga didampingi Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan Sekertaris provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen.

Dalam sambutannya Gubernur mengungkapkan, kegiatan ini kiranya dapat menghadirkan cinta kasih bagi warga Bumi Nyiur Melambai (Sulut,red).

"Ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menunjang program pariwisata demi terwujudnya Sulut Hebat," terang Gubernur.

Lanjut dia, perayaan Natal di 2016 akan dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Maksudnya perayaan kelahiran Tuhan Yesus Kristus tersebut dapat memberikan nuansa berbeda dalam mengartikan makna natal itu sendiri.

"Pokoknya Sulut akan dibuat berbeda dari perayaan Natal sebelumnya. Banyak ornamen natal yang akan dipajang di titik-titik yang sudah ditentukan demi terlihatnya suasana Natal di wilayah Sulawesi Utara," ujarnya.

Selain itu Natal memberikan sukacita dan damai bagi umat Kristiani, Natal di Sulut akan lebih meriah dengan pelaksanaan Christmas Festival sekaligus Natal nasional tanggal 27 Desember nanti. Dimana ivent ini diadakan agar Sulut lebih mendunia, wujud dari pemerintah untuk menciptakan suasana beda dalam perayaan natal kali ini. Damai Natal akan tercapai bila semua elemen selalu menghargai semboyan si tou tumou tou dengan saling menghargai. 

''Banyak Hal yang menjadi perhatian dalam kehidupan bernegara. Revolusi mental harus tertap dilaksanakan masyarakat, berdamai dengan Tuhan dan sesama, karena kita semua ciptaan Tuhan,'' ungkap Olly, seraya menambahkan atas nama pemerintah, Gubernur menyampaikan selamat merayakan Natal dan menyongsong tahun baru 2017.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulut, Happy Korah dalam kesempatan itu menyampaikan, kiranya festival natal yang sudah mulai digelar (1-31 Desember,red) mendapat suport dari masyarakat untuk bisa ikut berpartisipasi.
"Ada banyak kegiatan yang akan disuguhkan dalam christmas festival yang tentu akan memberikan makna natal yang lebih berarti bagi warga kristiani umumnya serta warga Sulut khususnya," ungkap Korah.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Sulut, sejumlah Bupati Walikota, Pejabat eselon II, tokoh agama serta para tamu undangan. (rkdkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Selama 1 Bulan, Malam Ini Gubernur Resmi Launcing Chrismast Festival"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional