Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

SDIT Manado Gelar Wisuda Tahfizh Al'quran ke-5


Para siswa siswi tengah berbaris di atas podium

Manado, detiKawanua.com -  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Bunda Manado menggelar wisudah Tahfizh Akbar yang ke-5 di Aula Ruang serbaguna Kantor Walikota Manado,Sabtu (24/12) pagi tadi. Tahfizh kali ini terdiri dari Al'Quran Juz 30, Juz 29, Juz 28 dan Juz 1.

Dari berjumlah ratusan siswa/siswi yang wisuda sekaligus pembagian lapor ini, turut diikutsertakan beberapa siswa/siswi autis, bahkan beberapa yang sempat dirawat di Rumah Sakit juga turut menerima lapor hasil Tahfiz Al'quran.

Foto: para siswa/siswi memegang lapor di atas podium

Hal ini disampaikan ketua Yayasan SDIT Manado Wagiman, SE ke media ini via telpon. Menurut wagiman, kegiatan wisuda ini turut dirangkaikan dengan rencana pembangunan SDIT karena yayasan ini belum memiliki gedung permanen.

"Kami juga turut merangkaikan kegiatan wisuda ini dengan membicarakan soal pembangunan gedung baru"kata Wagiman.

Ia menuturkan bahwa, sampai sejauh ini keberadaan SDIT aktivitas belajar para siswa/siswi masih menggunakan beberapa gedung pinjaman salah satunya Gedung Yayasan Merdeka dan Panti Asuhan Ar'rahman.

Foto: Para siswi sedang mengenakan salempang wisuda

"Untuk sementara gedung yang kami pakai anatara lain, Yayasan Merdeka, Gedung Fisipil Mahawu dan Panti Asuhan Ar'rahman,"terang ketua Yayasan SDIT Manado ini sembari berharap rencana pembangunan gedung SDIT yang berlokasi di Buha bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pemerintah Kota Manado yang diwakili oleh Sekkot Manado...Mengatakan, pihak pemkot baru mengetahui keberadaan SDIT ini. Sekkot kemudian berjanji akan mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung SDIT di APBD tahun depan.


Foto: Para tamu dan undangan
"Kami baru mengetahui keberadaan yayasan ini, kami akan berupaya mambantu pembangunan gedung melalui APBD berikut"ucap sekkot Manado saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara wisuda ini.

(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Desember 2016 , ,

0 komentar for "SDIT Manado Gelar Wisuda Tahfizh Al'quran ke-5"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional