Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ria : 40 Juta Dapat Dari Mana?

Ilustrasi.

Minsel, detiKawanua.com - Tak menunggu lama Hukum tua (Kumtua) Desa Tanamon Delyanto Mokodompit angkat bicara soal adanya pertemuan tanggal 10 dan 15 Desember 2016. Menurut Kuntua, pertemuan tanggal 10 memang ada tapi hanya antara Kumtua dan Suplayer yang membicarakan kelanjutan kegiatan perintisan dan pengerasan jalan.

Hal ini Dikatakan Anto sapaan sang Kumtua saat bersuah dengan wartawan detiKawanua.com di salah satu Super Market di kota amurang, dari hasil pembicaraan tersebut Kumtua menjelaskan soal Dana 40 juta sebenarnya itu tidak ada.

"Saya tidak perna menyebut anggaran 40 juta, justru yang saya jelaskan pada pertemuan tanggal 15 antara BPD, TPK, Pendamping Teknis dari Kecamatan dan desa, bahwa anggaran sisa berjumlah 260 juta dan tidak perna menyebut 40 juta akan di tanggulangi oleh Pejabat Kumtua," jelas Anto sembari menunjukan buku Rekening ke wartawan.

Lanjut Anto dari 260 juta sudah di tarik sebesar 60 juta untuk pengerjaan Drainase.

Sementara Penjabat Kumtua Ria Tongkodu saat di konfirmasi membanta kalau ada kwitansi kosong, justru semua pertanggung jawaban sudah jelas dan transparan. "Ia sebenarnya pernyataan kumtua Anto itu bukan soal ganti mengganti, saya di dekat tempat pertemuan, justru yang terjadi Kumtua menjelaskan tupoksi seorang KPA yang harus bertanggung jawab kalau ada kelebihan atau kekurangan bayar dan 40 juta dapat dari mana?," ujar Ria dengan nada bertanya.

Salah satu anggota BPD yang juga tokoh masyarakat Hamsa Balamba menuturkan sikap hukum tua yang sangat tepat dalam mewarning setiap hal yang terkait dengan keuangan, "saya kira sangat baik perjelasan kumtua dalam hal keuangan baik Penggunaan anggaran yang lalu maupun yang sekarang," imbuh Hamsa.

Saat melihat dan mendengar persoalan di Desa tanamon induk, banyak tokoh masyarakat Minsel yang juga pemerhati kedamaian dan kerukunan , sangat prihatin dan menyanyangkan hal tersebut dan berharap ada titik temu antara kumtua dan masyarakat desa yang jika di telusuri memiliki ikatan persaudaraan di desa tanamon. (Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 Desember 2016 ,

0 komentar for "Ria : 40 Juta Dapat Dari Mana?"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional