Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Vanda Pinontoan Gelar Reses Tahap III

Anggota DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan.

Manado, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado kembali menggelar reses (serap aspirasi warga). Reses kali ini adalah reses tahap III di tahun 2016. Dan sesuai agenda, anggota legislatif (aleg) Vanda Pinontoaan merupakan wakil rakyat pertama yang menggelar reses.

Seperti biasanya, setiap kali reses digelar selalu ada keluhan maupun masukkan dari warga tempat reses dilaksanakan. Entah itu megenai pembangunan, maupun pelayanan pemerintah yang dianggap belum maksimal.

Contohnya pada saat Srikandi Partai Demokrat tersebut di atas menggelar reses di Kelurahan Maasing, Lingkungan III, Kecamatan Bunaken, Rabu (30/11), kemarin.

"Tolong dibuatkan WC umum untuk warga maasing lingkungan III, karena setiap kali ada kerja bakti membersihkan got (selokan) banyak ditemukan kotoran manusia. Kemudian kami masih langka dengan air bersih. Selain itu, disini masih banyak juga saluran air yang rusak sehingga kami sering mengalami banjir kalau hujan turun," keluhnya Mohctar Bahuwo, warga Lingkungan III.

Selain Mohctar, Yasmin Manintiku yang berasal dari Kelurahan yang sama, ikut mengeluhkan perihal mobil sampah dan beras miskin (raskin) yang dianggap penyalurannya tidak tepat sasaran.

"Saya ingin menyampaikan keluhan kami sebagai warga, bahwa dilingkungan kami sudah berbulan-bulan mobil sampah tidak masuk. Juga soal raskin, pembagiannya masih belum tepat. Soalnya ada keluarga yang mampu namun mendapatkannya," ungkapnya.

Mendengar keluhan-keluhan tersebut, Pinontoan langsung menanggapinya dan mengatakan bahwa, apa yang menjadi keluhan warga akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang belaku.

"Inilah pentingnya reses, melalui kegiatan seperti ini kami sebagai wakil rakyat bisa tahu apa yang terjadi langsung di masyarakat. Saya sarankan untuk kepala lingkungan supaya aktif di kegiatan Musrembang kelurahan. Agar WC umum, selokan, serta air bersih yang tidak difungsikan dapat diusulkan disitu. Kemudian soal raskin, sebenarnya ini sudah menjadi masalah fenomenal. Sesuai aturan, bukan kepala lingkungan atau lurah yang mengatur penerimaan raskin tetapi dari pemerintah statistik langsung. Saya usulkan, warga untuk mendesak kepala lingkungan untuk penerima raskin agar namanya dipublis," ucap Pinontoan.

Pinontoan berjanji akan mengawal aspirasi konstituennya di Kelurahan Maasing. Sementara, Lurah Maasing, Mohammad Wisnu, ikut serta dalam reses tersebut.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Desember 2016

0 komentar for "Vanda Pinontoan Gelar Reses Tahap III"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional