Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Rahmat Pakaya : APKLI Tak Berhasil, Jika Tak Dapat Mengurangi Jumlah PKL Tiap Tahun

Rahmat Pakaya bersama Fadel Muhamad, Mantan Gubernur Gorontalo. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Pedagang Kaki Lima memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian suatu daerah. Oleh karena itu, Pedagang Kaki Lima (PKL) membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah maupun pihak terkait lainnya.

Sudah barang tentu Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI), yang merupakan Organisasi dengan peran mewadahi dan menampung aspirasi PKL diharapkan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan para PKL di Era Persaingan Ekonomi yang seakan menyudutkan para PKL, khususnya di Sulawesi Utara (Sulut).

Karena itu, APKLI Sulut terus melakukan pembenahan. Hal ini berawal dari penyelanggaraan Musyawara Wilayah (Muswil) pada Kamis pekan kemarin telah dilaksanakan. Hasilnya, Fice E. Songgigilan, SE terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) APKLI Sulut periode 2016-2020.

Rahmat Pakaya, yang merupakan Utusan Khusus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APKLI untuk mengawasi proses Muswil dan sesudah Muswil DPW Sulut, menegaskan APKLI dikatakan berhasil jika setiap Tahunnya para PKL berkurung jumlahnya.

"APKLI bisa dikatakan berhasil jika setiap Tahunnya dapat mengurangi jumlah Pegang Kaki Lima. Namun jika setiap Tahunnya PKL masih terus bertambah, maka APKLI belum berhasil," tegas Rahmat Pakaya yang juga merupakan Sekertaris Eksekutif DPW APKLI Gorontalo. Minggu (18/12) dini hari.

Hal ini bukan tanpa dasar. Sebab menurut Pakaya, APKLI memiliki program yang bekerja sama dengan pihak perbankkan untuk mendorong peningkatan kualitasi hidup para PKL.

"Kami dengan berbagai program bantuan. Teramsuk bantuan dana yang diperuntukan bagi PKL, dengan harapan para PKL ini setiap Tahunya dapat menjadi Pengusaha, yang memiliki peran penting di Era Persaingan Ekonomi dalam skala besar," papar mantan Aktivis Mahasiswa ini.

Agar dapat terlaksana program tersebut, menurut Pakaya butuh kerja sama tim dan dukungan penuh dari Pengurus APKLI, khsusunya di Sulut. Oleh karena itu, dirinya berharap, struktur Pengurus yang tenga digodok ini, dan masih 'kandas' di Penentuan Sekertaris dan Bendahara DPW Sulut ini dapat di selesaikan secepatnya.

"Muswil DPW APKLI Sulut memang telah selesai dilaksanakan beberapa hari yang lalu, namun penyusunan Kepengurusan masih tarik menarik. Khususnya pada penetapan Sekertaris dan Bendahara Umum. Muda-mudahan hal ini bisa diselesaikan dengan cepat," harapnya. (Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 Desember 2016

0 komentar for "Rahmat Pakaya : APKLI Tak Berhasil, Jika Tak Dapat Mengurangi Jumlah PKL Tiap Tahun"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional