Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Presiden Serukan Soal Perdamaian di Perayaan Natal Nasional di Tondano

Presiden RI Joko Widodo bersama para rombongan saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 di Tondano Kabupaten Minahasa. (ist)

Minahasa, detiKawanua.com - Inti sambutan dari orang nomor satu Indonesia Presiden RI, Joko Widodo adalah menghimbau dan mengajak para seluruh masyarakat terlebih khusus di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk tetap mempererat persatuan dan tali silaturahmi sebagaimana kalimat 'Torang Samua Basudara'.

"Dalam perayaan Natal ini seluruh 'warga' Indonesia untuk menghayati dan memaknai nilai perdamaian Indonesia. Perdamaian yang lahir apabila kita menghayati Pancasila, perdamaian akan lahir apabila kita mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Itulah arti spiritual natal," Kata Presiden, dalam sambutan perayaan Natal nasional 2016 yang di Aula Wale Ne Tou di Tondano Kabupaten Minahasa, Selasa (27/12) siang tadi.
Ditambahkannya bahwa pemerintah di tengah keberagaman, bangsa Indonesia harus saling merangkul untuk kebersamaan dan persatuan.

"Rasa syukur merayakan Natal di tengah keberagaman Indonesia, beragam agama, adat, suku, bahasa, namun kita disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika yang merupakan warisan asli Indonesia ini harus dijaga," Ungkapnya.

Turut mendampingi Presiden RI, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian. Hadir pula para masyarakat dan Bupati Walikota di Provinsi Sulut.
Sebelumnya Presiden juga telah mengunjungi proyek pembangunan bendungan di Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara, dan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Tompaso Kabupaten Minahasa. (timdkc)

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 Desember 2016 , , , ,

0 komentar for "Presiden Serukan Soal Perdamaian di Perayaan Natal Nasional di Tondano"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional