Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Porayou: 2017 Pemkab Mitra Anggarkan 1 M Untuk Bantuan Penyelesaian Akhir Studi

Kadis Dikpora Mitra, Dennij Porayou.

Mitra, detiKawanua.com
- Pemerintah Kkabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)  menganggarkan dana satu Milyar untuk bantuan penyelesaian akhir studi bagi mahasiswa Mitra.

"Bantuan ini bentuk kepedulian pak bupati James Sumendap terhadap  dunia pendidikan Mitra. Selain itu juga ada bantuan beasiswa lainnya, seperti bantuan untuk siswa berprestasi," terang Kadis Dikpora Mitra Dennij Porayou di ruang kerjanya Rabu (07/12).

Dirinya juga mengatakan, untuk bantuan 1 Milyar tersebut diperuntukan khusus buat mahasiswa S1, S2, S3 serta tugas belajar bagi PNS, yang sedang mengakhiri studi. "Untuk tingkat SMA kan sudah di Provinsi dan untuk anak SD dan SMP kan ada program Indonesia Pintar serta program beasiswa prestasi, baik akademik dan non akademik seperti di bidang Olahraga, kesenian dan lain lain," tuturnya.

Lebih lanjut menurut Porayou, bupati James Sumendap juga  menyatakan, ke depannya jika memungkinkan untuk bantuan akhir studi yang telah ditetapkan 1 Milyar di APBD induk, bisa bertambah, melihat kebutuhan dan jumlah mahasiswa yang sementara mengakhiri studi. "Kita tinggal melihat permintaan dari para mahasiswa yang akan mengakhiri studi, mereka bisa memasukkan proposal untuk mendapatkan permohonan bantuan tersebut," ungkap Porayou.

Kadis juga mengatakan, nantinya dalam proses seleksi bagi pengusul permohonan bantuan akhir studi, pihak Dikpora akan melakukan verifikasi sedemikian rupa, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran, dan diutamakan bagi yang ber-KTP Mitra. "Sudah arahan dari pak Bupati, bantuan ini harus tepat sasaran  bagi masyarakat dan itu harus dibuktikan dengan kepemilikan KTP Mitra serta bukti domisili keluarga di Mitra," tegasnya.

Porayou juga mengatakan, pekan depan kemungkinan beasiswa prestasi dicairkan, karena saat ini sementara diproses di Bank SulutGo Ratahan. "Untuk beasiswa prestasi sementara diproses dan itu sudah kami cek. Yang pasti tak akan lewat bulan desember, karena pihak bank menginput serbuan data penerima," jelasnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Porayou: 2017 Pemkab Mitra Anggarkan 1 M Untuk Bantuan Penyelesaian Akhir Studi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional