Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pekan Ini, Pemkab Boltim Bakal Terima SK Evaluasi APBD 2017

Kepala DPPKAD Boltim, Oskar Manoppo.

Boltim, detiKawanua.com
- Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait hasil evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, hampir dipastikan bakal diserahkan pihak Pemprov Sulut kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) pada pekan ini.

Seperti dituturkan, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Oskar Manoppo, bahwa berdasarkan informasi yang didapat belum lama ini, SK evaluasi tinggal ditandatangani oleh Gubernur. "Jumat pekan lalu, saya mendapat informasi jika SK evaluasi APBD Boltim 2017 tinggal ditandatangani oleh Gubernur Sulut," tuturnya.

Katanya, jika perampungan SK tidak mengalami hambatan, pekan ini Pemkab menerima SK evaluasi APBD 2017. "Semuanya tergantung SK evaluasi. Jika, sudah ada tentu kita langsung melakukan koreksi berdasarkan petunjuk SK. Setelah sudah dikoreksi maka, kita posting anggaran," jelas Oscar kepada sejumlah awak media.

Lanjut Dia, setelah posting anggaran dilakukan, Pemkab sudah bisa mempersiapkan lebih awal rencana pelaksanaan program kegiatan anggaran. "Seperti pekerjaan proyek sudah bisa dilelang, agar Januari pekerjaan langsung running. Jika anggaran diposting memasuki awal tahun proses anggaran sudah bisa jalan," paparnya, Senin (19/12).

Terpisah, Ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto juga mengatakan, mengenai anggaran 2017 yang jika Januari nanti kegiatan anggaran sudah berjalan, maka pelayanan untuk masyarakat lebih maksimal. "Sebab, jika anggaran running awal tahun tentu pelayanan kepada masyarakat juga lebih maksimal," kata Marsaoleh.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Desember 2016

0 komentar for "Pekan Ini, Pemkab Boltim Bakal Terima SK Evaluasi APBD 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional