Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Natal Bersama Pemprov Sulut, Gubernur Harapkan Masyarakat Sulut Tidak Terprovokasi

Foto suasana pelaksanaan ibadah Pemprov Sulut dalam rangka menyambut perayaan Natal 2016. (Vr/ist)

Manado, detiKawanua.com - Dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2016, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan ibadah Natal bersama Gubernur dan seluruh pegawai lungkup Pemprov Sulut. Ibadah perayaan Natal tersebut dilaksanakan Jumat (9/12) bertempat di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut. Ibadah dipimpin oleh Ibu Pendeta Lisye Tamuntuan Makisanti, Mth. Dalam khotbah Pendeta mengatakan damai Natal selalu menjadi bagian dari seluruh masyarakat Sulut.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan sebagai aparatur sipil negara para pegawai harus bergerak maju mempercepat proses pembangunan dengan berlandaskan kasih. Dimana Perayaan Natal ini pertama bagi Olly Dan Steven,  momentum natal ini selalu di tunggu oleh umat Kristiani, kita harus tetap sederhana dan mengaktualisasikan kasih antar sesama.

"Para pegawai dan masyarakat untuk merayakan Natal ini dengan sederhana dan jauh dari pesta pora, sertai dengan introspeksi tentang pesan damai natal. Kita juga harus menjaga kebersamaan antar sesama, sikapi isu negatif dengan kepala dingin tidak terprofokasi," terang Olly.
 
Selain itu Gubernur menghimbau agar semua pihak tetap mendukung bersama kepemimpinam Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla demi kesatuan NKRI, kita harus menjaga konstitusi Indonesia, agar rakyat Indonesia mendapatkan hak sebagai rakyat. Pemerintah terus melakukan revolusi mental dengan merubah sikap agar budaya kebersamaan dan gotongroyong tetap dijaga. Masyarakat di sulut juga harus mewaspadai segala bentuk bencana alam, jangan terjadi seperti daerah lain.

Pada kesempatan tersebut Gubernur memberikan diakonia Natal kepada pegawai Golongan 1 dan cleaning service yang bertugas di kantor Gubernur Sulut. Suasana damai juga semakin terasa dengan penampilan dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang sebagian beranggota umat muslim bersama menyanyikan lagu hidup rukun dan damai.

Turut hadir dalam ibadah natal Unsur Forkopimda Sulut, Ketua TP PKK Sulut ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil ketua TP PKK Sulut Devy Kartika Kandouw Tanos, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama ibu, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw TNI/Polri, FKUB Sulut dan pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut. (timdkc)

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 Desember 2016 ,

0 komentar for "Natal Bersama Pemprov Sulut, Gubernur Harapkan Masyarakat Sulut Tidak Terprovokasi"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional