Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Minahasa Terima Penghargaan DID dari Kemenkeu

Bupati JWS foto bersama Walikota Kotamobagu usai menerima Penghargaan DID.

Jakarta, detiKawanua.com
- Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wabup Ivan Sarundajang, menerima hadiah Natal yang spesial pada tahun 2016 ini.

Usai ditetapkan sebagai daerah penyelenggara Natal Nasional Tahun 2016, kali ini Kabupaten Minahasa menerima penghargaan Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Acara pemberian penghargaan DID dilaksanakan di Gedung Damapala Kementerian Keuangan dan dihadiri oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.

Dalam itu dihadiri pula oleh beberapa menteri, antara lain Menko Perekonomian, Mendagri, Kepala Bappenas, serta Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu yang turut memberikan materi dalam acara tersebut.

Dirjen Perimbangan Keuangan menyampaikan, bahwa DID diberikan kepada daerah dengan mengacu pada 3 indikator pokok, yaitu kinerja pengelolaan keuangan daerah, pelayanan publik, dan kinerja perekonomian daerah. 

Berdasarkan 3 indikator tersebut, Minahasa ditetapkan sebagai salah satu daerah penerima DID sebesar 49 Milyar, yang bisa dimanfaatkan tuk pembangunan daerah.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Menko Perekonomian dan diterima oleh Bupati Minahasa yang didampingi juga oleh Asisten 1 Setdakab Minahasa Denny Mangala dan Kaban Keuangan Pemkab Minahasa Ria Suwarno.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Minahasa Terima Penghargaan DID dari Kemenkeu"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional