Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Meriah..!! Pawai Santa Claus Nasional

Manado, detikawanua.com - Ribuan warga di Kota Manado, rabu sore(28/12) mengikuti pawai santa claus. Kegiatan ini sebagai penutup rangkaian ceremonial santa claus yang di gelar selama bulan desember 2016.

Mengambil start di Manado town square (Mantos) sekitar tiga ribuan warga mengikuti pawai santa claus sambil berjalan kaki dengan iringan merching band.


Para peserta kegiatan ini, di ikuti siswa sekolah dari tingkat SD,  SMP, hingga tingkat SMA. Tak terkecuali para pegawai negeri sipil dan karyawan swasta, diantaranya dinas SatPol PP,, PMI, karyawan hotel, ikut mengambil bagian dalam pawai tersebut.

 
Hampir semua peserta mengenakan seragam berwarna merah, sambil memakai topi dan berjenggot putih santa claus. Bahkan beberapa diantaranya mengenakan busana putih bidadari dan sarto pit.

Pawai santa claus ini, mendapat simpati warga yang menonton dipinggiran jalan Boulevard, Beberapa diantaranya mengaku bangga dengan kegiatan tersebut, karena bisa memupuk rasa keragaman umat beragama di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.

Seorang warga berharap kegiatan tersebut, rutin digelar setiap tahunnya agar bisa menjadi iven yang menarik bagi wisatawan. ungkap Ronald saat ditemui.

Peserta pawai santa ini, tidak hanya berasal dari Manado, namun berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Utara, diantaranya kota Tomohon, Kawangkowan, Minahasa serta Amurang dan Bitung.

Pawai santa ini, merupakan kegiatan memeriahkan perayaan hari natal 2016. selain itu, sebagai penutup rangkaian ceremonial santa claus yang di gelar selama bulan desember 2016. (b.A)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Meriah..!! Pawai Santa Claus Nasional"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional