Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Meriah..!! Pawai Kendaraan Hias Sambut Perayaan Natal

                           Salah Satu Kendaraan Hias Peserta Pawai Natal dari Kota Bitung

Manado, detikawanua.com - Jelang Natal di Kota Manado, pemerintah propinsi menggelar pawai perdana menyambut perayaan natal. Dimana ratusan kendaraan peserta dihiasi dengan berbagai variasi lampu dan pernak pernik natal, guna memeriahkan kegiatan tersebut.

Mengambil start di jalan boulevard, sabtu malam(17/12) pawai menyambut perayaan natal 2016 dilepas langsung oleh wakil gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandou.

Pawai perayaan natal kali ini, diikuti sedikitnya 80 peserta dari berbagai instansi pemerintah daerah TNI Polri serta sejumlah organisasi swadaya masyarakat.

Sejumlah peserta pawai tidak hanya berasal dari kota Manado, namun beberapa daerah seperti Jawa Timur dan DKI Jakarta ikut ambil bagian menjadi peserta pawai. Bahkan beberapa diantara peserta mengenakan pakaian lima umat beragama. 

Salah seorang peserta pawai yang berasal dari Jawa Timur, mengaku sengaja  ikut serta pawai, karena keberagaman dan kerukunan antar agama yang kuat di Sulut, selain itu ingin merayakan natal di Manado. ujar Poppy.

Ratusan kendaraan peserta, terlihat dihiasi berbagai lampu berwarna – warni serta dipasang pernak – pernik dan ornamen bernuansa natal.

Tema pawai dari sebagian besar peserta, mengambil tema nuansa natal dalam keragaman bangsa demi keutuhan NKRI.


Sementara itu, Wakil Gubernur, Steven Kandou, kegiatan ini sendiri merupakan kali pertama digelar oleh pemerintah profinsi. Rencana kedepannya pawai ini akan digelar setiap tahunnya, guna mempromosikan pariwisata serta program budaya daerah di Sulawesi Utara, ungkap Steven. (b.A)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 Desember 2016 , , ,

0 komentar for "Meriah..!! Pawai Kendaraan Hias Sambut Perayaan Natal"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional