Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Mengisi Libur, Puluhan Pelajar Muslim Sulut Ikut Sekolah Alam

Perwakilan peserta saat disematkan kartu tanda oleh Ketua Majelis Syuro Badan Tadzkir Akbar, Mochammad Irzal. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Puluhan pelajar muslim dari sejumlah sekolah di Sulawesi Utara, mengisi libur panjang akhir tahun dengan mengikuti sekolah alam.

Sekolah alam bertajuk Jambore Pelajar Muslim ini, digelar sekelompok pelajar Islam dari Minahasa Utara (Minut) yang terhimpun dalam organisasi Badan Tadzkir Akbar (BTA).

Ketua BTA Cabang Minut Risal Van Gobel menjelaskan, jambore yang sudah digelar kali ke-14 ini mengambil tema Lingkungan dan Masa Depan Pelajar.

"Tema tersebut sinergi dengan tujuan Jambore Pelajar Muslim, guna memberikan pendidikan dan pemahaman tentang pelestarian alam sebagai anugerah Allah bagi umat manusia," jelas Risal.

Acara yang digelar di taman alam Jambore, Poligriya Permai ini, dibuka lansung Ketua Pengurus Besar BTA Suparman Soleman. Kegiatan ini sudah rutin digelar BTA setiap akhir tahun sejak era tahun 1990-an, dan sudah melahirkan ratusan bahkan ribuan kader BTA yang intelek dan cinta lingkungan serta alam," ujar Suparman dalam sambutannya.

Irawati Kasim, salah satu peserta dari SMKN 1 Manado, mengaku, mengikuti kegiatan tersebut lantaran penasaran dengan kegiatannya yang bernuansa alam. "Selain mengisi liburan dan mencari pengalaman, saya tertarik karena mendengar cerita dari teman sekolah, katanya belajar sekaligus praktek di alam," katanya.

Rencananya, Jambore Pelajar Muslim XIV ini akan berlansung hingga Senin (26/12) mendatang. 

(IB Ruhani)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Mengisi Libur, Puluhan Pelajar Muslim Sulut Ikut Sekolah Alam"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional