Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Melalui Kursus Komputer, Pemberdayaan Pemuda Terus Ditingkatkan

Nampak, Pemuda desa Moonow tengah ikuti kursus komputer.
Nampak, Pemuda desa Moonow tengah ikuti kursus komputer.

Boltim, detiKawanua.com  - Guna meningkatkan kwalitas Pemuda di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salah-satunya para pemuda desa Moonow kecamatan Modayag Barat kembali menggelar kegiatan pemuda yakni, pelatihan pemuda melalui kursus komputer. Hal ini dilakukan untuk memberdayakan pemuda Boltim pada umumnya, agar bisa lebih berkualitas.

Seperti yang dilakukan para pemuda desa Moonow dimana demi meningkatkan kualitas, mereka menggelar kegiatan kursus komputer.

"Pemuda desa Moonow, diberikan pelatihan kursus komputer, hal ini tentu untuk meningkatkan Kualitas Pemuda," ujar Ketua Pemuda Moonow Hendra Mamonto saat bersua awak media Selasa (6/11).

Dia mengapresiasi Pemerintah daerah (Pemda) atas partisipasi daerah sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

"Kami memberikan ucapkan terimakasih kepada Pemda Boltim, karena menyetujui permintaan dana pemuda melalui Dana Desa, untuk kegiatan pelatihan ini," sebutnya, siang tadi.

Katanya, pada pelatihan tersebut, Minggu (4/12) mereka diberikan pembimbingan dari instruktur yang berkompeten di bidangnya agar, kwalitas pemuda tidak perlu diragukan.

"Sebanyak Lima orang perwakilan pemuda Moonow dilatih oleh para instruktur berkualitas. sehingga, saya yakin kualitas pemuda Moonow kedepan bisa lebih baik," tambahnya.

Terpisah, salah-satu peserta mengatakan, jika dirinya merasa senang dengan kegiatan ini. sebab, selain sangat membantu mereka dalam mengelolah komputer, juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

"Kami sangat senang mengikuti program ini. dengan adanya kursus komputer ini, meski sudah putus sekolah, saya bisa menggunakan komputer," terang Kartika Mokodongan. 

Diketahui, usai mengikuti pelatihan kursus komputer tersebut, pemuda desa Moonow sedang mempersiapkan diri untuk membentuk koperasi pemuda, agar lapangan pekerjaan bagi generasi muda yang putus sekolah bisa tercipta. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 Desember 2016 ,

0 komentar for "Melalui Kursus Komputer, Pemberdayaan Pemuda Terus Ditingkatkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional