Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Masalah THR, Disnakertrans Sulut Sediakan Posko Sekaligus Konsultasi Perusahaan

Foto  Kepala Disnakertrans Provinsi Sulut, M Marsel Sendoh. (ist)

Manado, detiKawanua.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut, M Marsel Sendoh mengatakan bahwa pihaknya sudah siap membuka posko pengaduan THR (Tunjangan Hari Raya) yang lokasi posko bertempat di kantor Disnakertrans Sulut.

"Jadi menjelang H-7 (perayaan Hari Natal,red) posko ini berfungsi tidak hanya menjadi sarana pengaduan THR para buruh/pekerja namun juga dapat menjadi rujukan perusahaan untuk berkonsultasi terkait THR yang juga berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6 Tahun 2016," jelas Sendoh, Kamis (15/12) siang tadi.

Hal tersebut menurutnya dikarenakan yang tertuang dalam Permenaker itu telah dijelaskan bahwa pekerja/buruh dengan masa kerja lebih dari satu bulan secara terus menerus dapat memperoleh THR secara proporsional.

"Posko ini sebagai bentuk kepedulian dalam membantu para pekerja yang memiliki permasalahan dengan THR dan oleh petugas posko wajib membuat resume harian untuk daftar seluruh pengaduan masyarakat," terangnya yang pernah menduduki Karo Hukum Setdaprov Sulut.

Adapun penenegasan akhir yang disampaikan Sendoh adalah jika ditemui ada teridikasi masalah, akan langsung diberikan sanksi terhadap perusahaan yang melanggar.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Masalah THR, Disnakertrans Sulut Sediakan Posko Sekaligus Konsultasi Perusahaan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional