Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Markho Tampi Serap Aspirasi di Kelurahan Islam

Foto bersama antara anggota DPRD kota Manado, Markho Tampi dengan sejumlah warga.

Manado, detiKawanua.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado, Markho Tampi, menggelar reses (serap aspirasi) di daerah pemilihan (Dapil) Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan, tepatnya di Kelurahan Islam, Lingkungan I, Kecamatan Tuminting, Kamis (01/12).

Reses ke tiga di tahun 2016 ini mendapat banyak keluhan dari warga yang datang dari berbagai Kelurahan yang ada di Dapil tersebut. 

Satu diantaranya datang dari Risma warga Kelurahan Islam, Lingkungan V. Risma mengeluhkan terkait bantuan Pemerintah kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Sosial (Dinsos) kota Manado kepada para lanjut usia (lansia) yang dianggapnya pilih kasih.

"Setahu saya, setiap orangtua yang sudah lanjut usia ada bantuan dari pemerintah kota. Untuk itu, saya ingin menanyakan perihal tersebut kepada anggota dewan yang menyelenggarakan kegiatan serap aspirasi warga. Dan perlu saya katakan bahwa, orangtua saya adalah satu dari sekian banyaknya lansia di kelurahan ini tapi tidak pernah menerima bantuan. Untuk itu, saya minta kejelasan dari anggota dewan, Bapak Markho Tampi," pinta Risma.

Apa yang disampaikan Risma ini pun langsung ditanggapi oleh Tampi. Menurut Tampi, berbicara terkait bantuan kepada para lansia, yang lebih mengetahui nama-nama yang berhak menerima adalah pihak kelurahan dan juga dinas terkait. 

"Sebab, saya sebagai anggota dewan tidak tahu persis tentang mekanisme pendataan di lapangan sebelum dana bantuan tersebut disalurkan kepada warga," ucap Tampi politisi asal partai PDIP.

Tampi mengatakan bahwa apa yang menjadi keluhan warga akan ditampung kemudian disampaikan ke Pemkot untuk minta ditindaklanjuti.

Sementara, terpantau detiKawanua.com, Lurah Kelurahan Islam serta Camat Kecamatan Tuminting tidak hadir dalam kegiatan wajib para wakil rakyat ini. Sehingga, sejumlah pertanyaan yang seharusnya dijawab oleh mereka (Lurah dan Camat) 'terbuang' percuma tanpa ada solusi.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 02 Desember 2016

0 komentar for "Markho Tampi Serap Aspirasi di Kelurahan Islam"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional