Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Makatana Minahasa Gelar Iven Parade Santa Claus

Ketua Makatana Minahasa Joel Sumampouw sebelum Parade. (Ist)

Minahasa, detiKawanua.com - Makatana Minahasa gelar iven Parade Santa Claus yang akan mengelilingi Kota Tondano, Minggu (18/12), bertempat di lapangan Samratulangi Tondano.

Kegiatan itu pula dihadiri Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kasat Lantas Polres Minahasa dan beberapa organisasi yang ada di Tondano 

Salah satu organisasi di Tondano yang diketuai Jeknes Joel Sumampow tersebut, juga menggelar atraksi dari Kabasaran (Cakalele), aksi Santa Claus bermain skateboard, serta atraksi Kolintang.

Sebelum konvoi mengelilingi Kota Tondano, Kasat Lantas Polres Minahasa Ferdinand Runtu dalam sambutannya mengatakan, kiranya melalui kegiatan ini dapat memberikan makna kebersamaan yang harus kita jaga, kita pupuk, demi untuk memajukan Minahasa pada umumnya.

"Mengumpulkan masa seperti ini atau kegiatan ini tidak gampang, tidak semudah membalikan telapak tangan. Jadi lewat kegiatan ini kami dari pihak kepolisian sangat mengharapkan adanya kebersamaan. Ciptakan budaya tertib budaya kamtibmas yang kita pupuk di dalam diri kita dan menjadi contoh bagi orang lain. Mudah-mudahanan apa yang sudah diterapkan hari ini kita menjadi seperti lilin bagi organisasi lain, untuk senantiasa menjadi contoh dan teladan karena dapat memberikan cahaya," harap Runtu.

Kasat lantas juga mengimbau, saat konvoi mengelilingi Kota Tondano, nanti alangkah baiknya peserta tidak menaiki kendaraan yang dapat terjadi kerawanan. "Nah dengan kegiatan berjalan sukses, mudah-mudahan iven satu ini akan ditiru oleh daerah ataupun organisasi lain, dan memberi tahu bahwa inilah sesungguhnya Minahasa," pungkas Kasat Lantas.

Sementara Camat Tondano Barat Maya Kainde mengucapkan selamat kepada Makatana Minahasa, baik dewan pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten, yang sudah menjadi pencetus terlaksananya kegiatan yang sungguh luar biasa ini.

"Kami ucapkan terima kasih, khususnya kepada Makatana Minahasa, yang sudah berjuang luar biasa demi terselenggaranya iven positif ini. Kesempatan ini adalah anugera Tuhan buat kita, dan pemerintah yakin dan percaya pengurus Makatana Minahasa dapat mempergunakan momen ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan makna yang positif," harapnya, sembari menambahkan, semoga kegiatan Santa Claus ini boleh jadi teladan baik buat generasi muda lainnya. 

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 19 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Makatana Minahasa Gelar Iven Parade Santa Claus"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional