Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kumaat Resmi Dilantik DPP GP Nasdem

Pengurus DPW GP Nasdem Sulut saat dilantik Oleh Ketua DPP GP Nasdem.

Manado, detiKawanua.com - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem (GP Nasdem)  Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Elia Nelson C Kumaat dengan sekretaris Brian R.L Waworuntu, resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GP Nasdem, Kamis (15/12), di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Ketua DPP GP Nasdem dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh GP Nasdem untuk memajukan negara  Indonesia. Dirinya juga menegaskan kepada setiap kelompok yang ingin bangsa ini mengalami kemunduran, akan berhadapan dengan GP Nasdem.

"GP Nasdem mengingatkan dari Bumi Nyiur Melambai kita memiliki dua pilihan, ingin bangsa ini maju atau mundur. Kalau ingin maju kita harus bersatu, dan setiap orang atau setiap kelompok yang menginginkan bangsa ini mundur berarti berhadapan dengan GP Nasdem," tegas Manurung.

Manurung juga meminta kepada kader muda Partai Nasdem, khususnya kepada GP Nasdem, agar dapat menunjukkan semangat perubahan, karena bergabung di GP Nasdem kita punya harapan untuk membuat bangsa ini menjadi kuat.

"Pilihannya maju sehingga kita harus bersatu, karena tidak ada bangsa bisa maju tanpa bersatu. Kita tidak bisa menjadikan Indonesia makar, Indonesia adalah Indonesia, Indonesia tidak bisa menjadi Barat, Indonesia tidak bisa menjadi Timur Tengah," ujar Manurung.

Sementara itu, Ketua DPW GP Nasdem Sulut Elia Nelson Kumaat, dalam sambutannya menyampaikan, yang perlu dirubah bangsa Indonesia adalah gagasan dan pemikiran untuk menuju perubahan.

"Bangsa ini harus dirubah gagasan dan pemikiran, karena sering kali kita mengalami gagal dalam gagasan dan pemikiran menuju  perubahan. Oleh karena itu, GP Nasdem bukan mencari superman, tetapi mencari super team. Kita harus bersatu, bergandengan tangan membangun Sulut," tutur Kumaat.

Saat ditanyai oleh sejumlah awak media usai pelantikan, Kumaat menyampaikan, dirinya belum memiliki ambisi politik untuk maju di tahun 2019, tetapi masih semangat berorganisasi dan fokus melakukan konsolidasi di setiap kabupaten/kota untuk mengumpulkan jaringan pemuda.

"Saat ini kita akan fokus melakukan konsolidasi di setiap kabupaten kota. Kepemudaan paling banyak ada di daerah. Karena buat apa DPW terpilih, apabila belum ada konsolidasi kader-kadernya. Saya belum ada ambisi politik terlalu jauh karena semangat saya masih semangat beroganisasi secara pemuda. Kumpulkan jaringan pemuda, karena itu dasar membangun suatu Negara. Urusan ke depan nanti Tuhan yang menentukan," ucap Kumaat.

Acara Pelantikan Pengurus DPW GP Nasdem Sulut juga dihadiri Wakil Ketua DPP Mongol, Sekertaris Jenderal Aam Khairul Amri, Bapillu Partai Nasdem Sulut Edwin Assa, Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow, Ketua DPD Partai Nasdem Manado Gilbert Eman, Pengurus DPD/DPC/PAC GP Nasdem, Perwakilan OKP Sulut dan tamu undangan.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Desember 2016 ,

0 komentar for "Kumaat Resmi Dilantik DPP GP Nasdem"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional