Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Korban Hanyut di Sungai Sumompo Berhasil Ditemukan

Korban saat dievakuasi.

Manado, detiKawanua.com - Upaya pencarian dan penyelamatan yang dilakukan Tim Basarnas Manado dan Koramil 1309-01 Tuminting serta warga sekitar pada Jumat (16/12), berhasil menemukan korban Kesya Sanggele (8), gadis cilik yang hanyut di Aliran Sungai Sumompo.

Korban, anak ketiga dari Keluarga Sanggele-Nicholas ini, jatuh dan hanyut ke sungai, ketika hendak mengambil botol Aqua, Jumat (16/12) sekitar pukul 07.00 WITA.

Menurut saksi Efendi Neno (60), warga setempat, ketika mendengar teriakan anak-anak yang meminta tolong, dirinya langsung menuju TKP, namun hanya sempat melihat ujung tangan korban yang muncul di permukaan sungai yang saat itu berarus deras.

"Korban saat itu bersama 3 rekannya sesama bocah, sedang bermain di atas jembatan di komplek rumahnya. Melihat ada satu buah Aqua kosong yang hanyut, korban hendak mengambil botol tersebut, namun terjatuh dan masuk ke dalam. Teman-teman korban yang melihat hal itu, langsung berteriak minta tolong kepada warga yang berada di sekitar TKP," ujar pria yang berprofesi sebagai Tukang Ojek ini. 

Saksi kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada warga lainnya, dan bersama-sama berusaha menyelamatkan korban. "Namun tubuh korban hanyut dengan cepat dan tidak terlihat lagi/hilang," sambungnya.

Sekitar pukul 07.20 WITA, Pihak Koramil yang mendapat laporan, mendatangi TKP dan melakukan usaha pencarian bersama warga. Pukul 07.30 WITA, warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian yang juga menghubungi Tim Basarnas. Pukul 09.20 WITA, Tim Basarnas tiba di TKP. 

Sejak pukul 10.56 WITA, Tim Basarnas, Koramil 1309-01 Tuminting dan masyarakat, melakukan penyusuran sepanjang aliran sungai Sumompo.

Akhirnya pada pukul pukul 12.08 WITA, jasad gadis cilik ini ditemukan oleh Tim pencari di dasar sungai di bawah Jembatan Sumompo, dan bersama Tim Basarnas  mengevakuasi jasad tersebut ke rumah korban.

"Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan autopsi terhadap korban, dan langsung disemayamkan," terang Dandim Manado, saat mendatang rumah korban untuk melihat kondisi terakhir korban.

(Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Desember 2016 ,

0 komentar for "Korban Hanyut di Sungai Sumompo Berhasil Ditemukan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional