Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kegiatan Porseni Tingkat MTs se-Bolmong Raya Resmi Dibuka

Wabup Rusdi Gumalangit tengah menyampaikan sambutan pada kegiatan Porseni tingkat MTs se Bolmong Raya.

Boltim, detiKawanua.com - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Bolaang Mongondow Raya (BMR) Tahun 2016, Selasa (21/12) hari ini, digelar di Kotabunan. 

Dengan mengangkat tema 'Eksplorasi Olahraga dan Seni Raih Prestasi Rajut Silaturahmi, Porseni ini dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 27 Desember nanti.

Terkait dengan adanya acara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim)yang diwakili oleh Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, mengatakan, Porseni MTSadrasah se-BMR merupakan sebuah kegiatan yang membentuk dan membina karakteristik generasi muda sebagai ujung tombak penerus bangsa, serta dapat menyalurkan bakat melalui kegiatan positif dan bermutu. Pemerintah daerah (Pemda) sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan, telah berupaya untuk melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan. "Sebab, barometer peningkatan kwalitas pendidikan, terletak pada proses pembelajaran yang lebih efektif didukung oleh kondisi kesehatan, serta kreativitas pelajar di bidang seni dan olehraga," terangnya, Selasa (21/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun ini, juga dapat membentuk sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas antar sesama siswa, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan. "Mengembangkan bakat dan kemampuan anak-anak kita menjadi generasi yang dapat diandalkan di masa-masa mendatang," ujarnya.

Wabup juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia, adik-adik siswa peserta se Bolmong Raya yang terlibat langsung dalam ajang Porseni ini. "Saya berterimakasih dan mengapresisi atas acara Porseni ini, yang diikuti oleh para siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah se-Bolmong Raya guna peningkatan mutu pendidikan terutama di Boltim," ujar Rusdi, siang tadi.

Turut hadir dalam acara dimaksud, Kakan Kemenag Boltim H Muhammad Makmur, jajaran pejabat Kementerian Agama se-BMR, serta sejumlah SKPD Boltim.

Diketahui, sekolah yang mengikuti kegiatan Porseni, yakni MTs Negeri Boltim, MTs Tutuyan, MTs Negeri Kotamobagu, MTs Negeri 2 Kotamobagu, MTs Negeri 2 Bolmong, MTs Dominsil, MTs Toruakat dan MTs Langaggon. Sedangkan jenis lomba dipertandingkan, bidang olahraga di antaranya sepak bola, volly ball, bulu tangkis, takraw, tenis meja, atletik lari sprint, dan senam santri. Untuk bidang seni, qasidah modern, puitisasi al-Quran, MTQ, sahril al-Quran, fahmil al-Quran, pidato 3 bahasa (Indonesia, Inggris, Arab), busana muslim dan adzan.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Desember 2016 , , ,

0 komentar for "Kegiatan Porseni Tingkat MTs se-Bolmong Raya Resmi Dibuka"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional