Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Perpisahan Tahun, Polda Sulut Gelar Jumpa Pers

Ilustrasi Logo Polri. /IstJelang Perpisahan Tahun, Polda Sulut Gelar Jumpa Pers

Manado, detiKawanua.com
- Jelang perpisahan tahun 2106 dan memasuki tahun 2017, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2016 bersama wartawan media cetak dan media elektronik, Jumat (30/12).

Jumpa pers yang digelar di di aula Tribata Mapolda Sulut ini, dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Lotharia Latif, didampingi Kabid Humas Polda Sulut AKBP Ibrahim Tompo.

Selama tahun 2016, menurut Wakapolda, minuman keras (miras) kasus yang terbanyak ditangani Polda Sulut. "Miras menjadi kasus terbanyak yang dilaporkan pada tahun ini. Kasus miras mencapai angka 802 dan Polda Sulut telah berhasil menyelesaikannya sebanyak 798 kasus tersebut," terangnya.

Kasus miras ini, lanjut Brigjen Latif, bisa berdampak pada laporan lain, seperti Aniyaya Berat (Anirat) maupun Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). "Dibandingkan tahun 2015 kasus Miras di tahun ini memang sudah menurun, karena di tahun 2015 kasusnya mencapai 818, sedangkan untuk 2016 mencapai 802 kasus. Namun penurunan ini tidaklah signifikan sehingga membuat Miras menjadi pekerjaan rumah untuk tahun 2017," ujar dirinya.

Sedangkan kasus terbanyak kedua dalam tahun 2016 adalah Penganiyaan Berat yang mencapai 550 laporan. "Penganiyaan juga paling banyak dilatarbelakangi oleh miras, seperti penikaman, hingga pembunuhan. Untuk kasus Penganiayaan hingga penghujung tahun 2016 kami telah menyelesaikan 439 kasus," tambah dia.

Orang nomor dua di Polda Sulut itu berjanji, akan semakin memperkuat patroli guna mencegah kasus-kasus yang terjadi di kalangan masyarakat. "Pokoknya kami akan bekerja keras di tahun depan. Tahun ini angka kriminalitas memang sudah menurun, tapi tahun depan harus lebih rendah lagi," tandasnya.

Selain merilis sejumlah kasus yang ditangani mereka dalam kurun waktu tahun 2016, Polda Sulut berharap dan mengimbau kepada warga Sulut, untuk turut aktif menjaga situasi kamtibmas yang selama tahun 2016 dirasakan cukup kondusif. Selain itu,  terus tingkatkan kewaspadaan akan ancaman nyata teroris yang hingga kini masih ada dan terus mengancam.

"Dalam menghadapi perayaan tahun baru 2017, agar dilaksanakan dengan wajar dan sederhana tanpa harus melakukan tindakan yang akan merugikan masyarakat itu sendiri," imbau Kapolda Sulut dalam rilisnya yang diterima awak media.

(vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 30 Desember 2016 ,

0 komentar for "Jelang Perpisahan Tahun, Polda Sulut Gelar Jumpa Pers"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional