Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pastikan Bahan Pokok Aman

Kepala Disperindag Boltim, Ahmad Mulyadi.

Boltim, detiKawanua.com
- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan Bahan pokok (Bapok) menjelang perayaan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, aman.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Disperindag Boltim Ahmad Mulyadi kepada awak media, Rabu (07/12). 

Saat bersua awak media, dirinya mengatakan, bahwa stok Bapok di Boltim tergolong aman dan tidak ada kendala untuk kenaikan sejumlah harga. Untuk harga sementara tetap normal seperti biasanya. "Untuk harga, itu tidak ada kenaikan jumlah harga Bapok dan tergolong aman," katanya.

Dia menyampaikan, pasar murah juga akan dilaksanakan selama dua pekan ke depan. Bapok nantinya akan dijual dengan harga 30 persen dari harga pasaran. "Harga bapok hanya 30 persen dari harga normal. Penjualan pasar murah sudah dilaksanakan sejak pekan lalu dan akan berakhir pekan ini," terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah kali ini dilaksanakan lebih awal dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mencegah agar masyarakat yang nantinya akan merayakan Natal dan Tahun Baru belum lebih dulu membeli Bapok untuk bahan pembuatan kue. "Pasar murah tahun ini kita laksanakan lebih awal, agar warga jangan sampai terlebih dahulu membeli Bapok di toko atau pasar. Seluruh Bapok untuk pembuatan kue juga kita jual," tutur Ahmad kepada awak media di kantor Bupati, siang tadi.

Lanjutnya menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih membuka pasar murah di kecamatan yang belum dikunjungi. "Kemarin kita laksanakan penjualan pasar murah di Modayag. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat untuk melaksanakan hari raya besar keagamaan," tutup Dia.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 07 Desember 2016 ,

0 komentar for "Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pastikan Bahan Pokok Aman"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional