Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Jackson Kumaat Komandan Upacara HBN di Kantor Gubernur

Jakson Kumaat saat bertindak sebagai Komandan Upacara Hari Bela Negara Tahun 2016.

Manado, detiKawanua.com
- Bertempat di Aula Mapalus kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, diadakan Upacara Hari Bela Negara. Kegiatan ini merupakan program nasional lewat Kementerian Pertahanan, dan dilaksanakan di seluruh daerah Indonesia.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Steven Kandouw SE, sedangkan Komandan Upacara adalah ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat, yang akrab disapa Jacko.

Peserta uadalah seluruh ASN di lingkup provinsi Sulut serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Sulut.  Upacara yang dimulai jam 8 pagi ini berlangsung khidmat dengan diisi menyanyi Indonesia Raya dan Padamu Negeri.

Dalam sambutan Menteri Pertahanan yang dibacakan Wagub, dipaparkan sikap bela negara saat ini adalah multidimensi. "Apapun profesi jika dilakukan dengan hasil terbaik, maka itu juga bukti bela negara," ungkap Menhan.

Upacara juga diisi oleh pembacaan Ikrar Bela Negara yang dibacakan Panglima Laskar Manguni Indonesia (LMI) Hanny Pantouw dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara itu, Jacko saat ditemui awak media, mengatakan, "Kita patut mengapresiasi karena warga Sulawesi Utara begitu menjunjung tinggi kebersamaan berperan pada garda terdepan untuk mengokohkan NKRI, melawan tindakan separatisme dan gerakan anti Pancasila," kata Kumaat, Kamis (22/12).

(Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 Desember 2016 ,

0 komentar for "Jackson Kumaat Komandan Upacara HBN di Kantor Gubernur"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional