Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ini Yang Menjadi Keluhan Terhadap Lahan Proyek di Waduk Kuwil Minut

Foto papan proyek pelaksanaan yang berlokasi di Waduk Kuil Kabupaten Minahasa Utara. (Ist)

Minut, detiKawanua.com - Persoalan pembebasan lahan kini menyelimuti warga pemilik lahan yang bakal dijadikan proyek Waduk Kuwil di Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Salahnl satunya adalah pemilik lahan NZ Tumbelaka Ticoalu yang menyayangkan kepada pihak Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang dinilai tidak membentuk tim khusus (Timsus) untuk mendampingi warga pemilik lahan agar mendapat perlindungan tentang harga tanah, luas lahan dan pelayanan.

"Dilokasi itu yang menjadi permasalahan bukan cuma harga harga tanah, tapi juga luas tanah yang setelah diukur berbeda dengan yang akan dibebaskan. Saya termasuk yang mengalaminya luas tanah dipemberitahuan resmi yang ditandatangani Kepala BPN tahun lalu, diduga berkurang lebih dari satu hektar," ungkap Tumbelaka.

Dikatakannya masalah pelayanan terhadap pemilik tanah yang dilakukan oknum tertentu yang akhirnya menimbulkan kekecewaan. 

"Kalau ada tim khusus pendampingan dari Pemprov Sulut tentu masyarakat akan lebih nyaman, dan baiknya juga tim untuk pendampingan itu dipimpin seorang pejabat eselon II yang mengerti dan paham dengan persoalan tersebut," ingatnya, seraya mengatakan terkait pembebasan lahan proyek Waduk Kuwil, bahwa dirinya (NZ Tumbelaka Ticoalu,red) mempunyai posisi politik sebagai sebagai isteri mantan Gubernur Sulut (alm FJ Tumbelaka) wajib mendukung proyek Pemerintah, walaupun kalau bicara kepentingan pribadi juga dirugikan. Yang pada hal itu dirinya bisa juga akan 'bersikap lain'.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Ini Yang Menjadi Keluhan Terhadap Lahan Proyek di Waduk Kuwil Minut"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional