Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hujan Deras Landa Manado, 5 Kecamatan Terendam Banjir

Warga tengah mengungsi.

Manado, detiKawanua.com - Banjir kembali merendam Kota Manado dan sekitarnya. kali ini banjir merendam lima kecamatan. sementara itu, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Hujan deras yang melanda Kota Manado dan sekitarnya sejak kamis malam menyebabkan banjir.

Sedikitnya lima kecamatan di Manado terendam akibat banjir, diantaranya Kecamatan Singkil, Tuminting, Tikala, Sario dan Kecamatan Wanea.

Di Kecamatan Singkil, tepatnya di Kelurahan Wonasa Tanjung, ketinggian air banjir mencapai lutut orang dewasa. Sedangkan di Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea, ketinggian air capai satu meter.

Sementara itu, warga sekitar yang sebagian besar rumahnya terendam banjir, berusaha menyelamatkan sejumlah barang dan perabotan rumahnya dari rendaman air banjir.

Banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan raya di Kota Manado terendam. seperti jalan raya Singkil. Beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas mogok, akibat genangan air banjir yang menutupi jalan setinggi 30 hingga 40 centi.

Selain akibat hujan deras, banjir yang terjadi karena air sungai dari das Tondano, meluap.

Belum diketahui kerugian akibat banjir yang terjadi. Namun sebagian warga diantaranya, perlahan mulai mengungsi ketempat yang lebih aman akibat air banjir yang terus naik.

Sementara itu, peristiwa longsor terjadi di kelurahaan Paal 4 lingkungan 6 Kecamatan Tikala, dua orang warga Bapak dan balita usia satu setengah tahun menjadi korban tanah longsor. Tim SAR, Tagana dan Basarnas hingga jumat dini hari masih melakukan pencarian secara manual terhadap para korban. 

(b.A)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Desember 2016 ,

0 komentar for "Hujan Deras Landa Manado, 5 Kecamatan Terendam Banjir"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional