Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hebat! Pesan Damai Kerukunan Umat Beragama di Pawai 'Festival Chrismast on Boulevard'

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw didampingi istri Devy Kandouw Tanos saat melepas pawai mobil hias dalam 'Festival Chrismast on Boulevard'. (ist)

Manado, detiKawanua.com - Warga Sulut Nyiur Melambai boleh berbangga. Sebab hanya di Sulut, gemerlap Natal ikut dimeriahkan warga Non Kristen (Islam, Hindu, Budha). Pun saat pawai mobil hias dalam rangka Festival Chrismast on Boulevard yang dilepas Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pada Sabtu (17/12) malam tadi. Pantauan dilapangan pada acara tersebut terlihat selain keindahan dari hiasan-hiasan pawai, juga adanya pemandangan atas tingginya kerukunan antar umat beragama di Sulut begitu kuat dengan kehadiran dan keikutsertaan dari para warga Non Kristiani.

Wagub dalam harapannya yang saat itu didampingi Wakil ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Devy Kartika Kandouw Tanos bersama Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivone Silangen Lombok, Kepala Dinas Pariwisata, Happy J Korah dan Kepala Kesbangpol Sulut, Steven Liow berharap momen yang indah ini dapat menjadi pesan damai bagi masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Utara, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana Natal yang lebih berkesan di Sulut.

Adapun rute iring-iringan pawai kendaraan hias Natal tersebut di lepas Wagub dari kawasan Manado Convencent Centre (MCC) mengikuti jalur Boulevard dan berakhir di Kawasan Marina Plaza Manado.

Turut serta memeriahkan pawai kendaraan hias tersebut diantaranya Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-Mor) Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan. Dalam iring-iringan tersebut juga terlihat kendaraan hias dari Korem 131 Santiago pun ikut memberi dukungan dan partisipasi dengan menampilkan simbol tokoh agama untuk menyampaikan harmonisasi hidup rukun dan damai di daerah Sulut, serta kendaraan dari para pejabat teras Pemprov dan Pemkot Manado dan Tomohon. (timdkc)

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 Desember 2016 , , , ,

0 komentar for "Hebat! Pesan Damai Kerukunan Umat Beragama di Pawai 'Festival Chrismast on Boulevard'"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional