Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

GSVL Harap Masyarakat Manado Terlibat Melestarikan Laut

Foto//:GSVL dan TNI serta masyarakat saat aksi penanaman berlangsung

Manado, detiKawanua.com - Salah satu program dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado adalah penanaman pohon mangrove. Kali ini, Desa Bahowo, Kelurahan Tongkaina Lingkungan VI, Kecamatan Bunaken menjadi target penanaman pohon penangkis ombak itu berlangsung, Jumat (16/10) pagi.

Walikota Manado GS.Vicky Lumentut (GSVL) turut hadir dan ikut menanam pohon magrove secara simbolis. Gerakan penanaman secara serentak ini digelar dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia tahun 2016.

Lumentut pada kesempatan ini mengatakan, kegiatan penanaman mangrove tersebut sangat baik demi mendukung pelestarian hutan bakau sekaaligus menunjang kelangsungan hidup biota laut dan manusia.

"Penanaman mangrove yang dilaksanakan Lantamal 8 Manado ini merupakan bentuk kepeduliaan yang tinggi dari TNI kita khususnya TNI Angkatan Laut terhadap kelestarian laut," kata Lumentut.

Lantas, apa harapan orang nomor satu di Manado ini? Lumentut meminta agar kedepannya, kolaborasi TNI dan pemerintah akan lebih ditingkatkan untuk kelangsungan hidup manusia, alam dan laut.

"Saya minta warga Kota Manado agar ikut menjaga kelestarian laut. Apa yang telah dikerjakan tentara kita, mari kita jaga mangrove ini supaya tetap terpelihara dengan baik," pungkasnya.

Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo, saat dilokasi penanaman mangrov tengah berlangsung bergerak mengkoordinir jajaran TNI AL bersama Walikota GSVL, Camat Bunaken, Lurah Tongkaina serta masyarakat Kampung Bahowo melaksanakan aksi penanaman mangrove secara serentak.(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 Desember 2016

0 komentar for "GSVL Harap Masyarakat Manado Terlibat Melestarikan Laut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional