Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Rakerda, PHBI Manado Evaluasi Kegiatan di Tahun 2016

Suasana Rakerda PHBI Kota Manado, Sabtu (31/12).

Manado, detiKawanua.com
- Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2016 bertempat di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Manado yang diwakili Seksi Bimas Islam Harun Pakaya SAg, Sabtu, (31/12).

Dalam kegiatan tersebut sebagai Pimpinan Sidang Hi Syarif Raya dan narasumber  Hi Amir Liputo, Muardy Rahmola SSos, Lutvia Alwi SH MH, Dr Jufri Yacob SE Msi dan peserta terdiri dari Pengurus PHBI Kecamatan se Kota manado, KUA se Kota Manado dan pengurus daerah PHBI Kota Manado.

Dalam sambutannya, Pakaya mengatakan, kalau PHBI adalah mitra kerja Kemenag dalam mensyiarkan sekaligus dapat bersinergi untuk menyukseskan program kerja pemerintah.

"PHBI merupakan mitra kerja Kemenag di bidang syiar dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado dalam membantu pelaksanaan program kerja pemerintah," jelas Pakaya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo menyampaikan, rapat kerja tahunan ini untuk mengevaluasi semua kegiatan PHBI di tahun  2016 dan rapat ini juga dimaksudkan untuk konsolidasi organisasi sampai tingkat kecamatan, serta membahas rencana kegiatan di tahun 2017.

"Diharapkan dengan rakerda ini maka semua kegiatan yang belum terlaksana dapat dievaluasi dan akan ditingkatkan di tahun 2017. Salah satu agenda yang dibahas oleh PHBI tentang agenda-agenda hari besar Islam, terutama menyesuaikan dengan kalender pariwisata yang ada di Kota Manado. Di mana dalam rangka bulan suci Ramadhan akan ada festival Ramadhan.

Legislator Sulut dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Kota Manado ini, menambahkan, kalau PHBI akan bersama pemerintah dalam hal kegiatan keagamaan untuk menunjang pariwisata tanpa melupakan syariat Islam. "PHBI Kota Manado akan ikut aktif bersama pemerintah untuk menunjang pariwisata tanpa melupakan secara syariat tentang kegiatan keagamaan, sesuai petunjuk al-Qur'an dan Hadist," tandas Liputo.

Adapun hal-hal yang direkomendasikan dalam rakerda tahunan PHBI yakni termasuk penertiban celengan masjid yang beredar di jalan-jalan  protokol kota manado, yang akan bekerjasama dengan Kemenag Manado dan MUI, serta beberapa ormas kemasjidan, di antaranya DMI, BKPRMI. Selain itu juga, menyangkut organisasi dan kehumasan; kesekretariatan dan sarana perlengkapan; penelitian dan pengembangan; kesehatan dan sosial; dakwah dan kemasjidan; seni budaya Islam dan olah raga; pengembangan ekonomi kemasjidan; serta keamanan dan ketertiban.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 31 Desember 2016 ,

0 komentar for "Gelar Rakerda, PHBI Manado Evaluasi Kegiatan di Tahun 2016"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional