Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dua Warga Kehilangan Nyawa Tertimbun Longsor

Lokasi Longsor di Kelurahan Paal 4, Kecamatan Tikala.

Manado, detiKawanua.com - Peristiwa longsor kembali terjadi di Kota Manado, jumat dini hari. Dua orang warga menjadi korban tertimbun material longsor.

Longsor terjadi di Kelurahan Paal 4 Kecamatan Tikala, kamis malam sekitar pukul sebelas. Dua rumah warga tertimbun material longsor dikediaman keluarga Somba Masait dan Mithon Abdullah.

Longsor memporak-porandakan kedua rumah tersebut, hingga material tanah menutup seluruh bagian rumah.

Menurut salah seorang korban longsor Yuyun Kumae, mengaku saat peristiwa terjadi dirinya bersama tiga anggota keluarga lainnya sedang beristirahat. Tiba - tiba terdengar gemuruh keras dari belakang rumah dirinya langsung lari menyelamatkan diri keluar rumah. ujar Yuyun saat ditemui.

Sementara itu, Mithon Abdullah yang tinggal bersama isteri dan anaknya, rumahnya hancur tidak tersisa karena tertimbun material longsor. Isteri korban Riska Lingude selamat dan hanya mengalami luka di kepala.

Sedangkan mithon abdullah berusia 24 tahun bersama bayinya Gio Abdullah yang berusia dua setengah tahun, ikut tertimbun bangunan rumah saat longsor terjadi.

Menurut Salah seorang Relawan SAR, Maxi Marsie dari Kodim 1309 Manado, mengatakan dua jam pencarian, sekitar pukul empat pagi tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Mithon Abdullah , Namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Jasad korban pun langsung di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Manado.
  
Di rumah sakit Bhayangkara, pihak keluarga korban menolak jasad korban untuk menjalani autopsi, karena rencananya korban akan segera dibawa guna dikebumikan di Gorontalo.

Sementara itu, anak korban hingga jumat pagi belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian tim gabungan dari basarnas Manado, Tagana, TNI Polri.

(b.A)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Desember 2016 ,

0 komentar for "Dua Warga Kehilangan Nyawa Tertimbun Longsor"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional