Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Gelar Paripurna Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2016

Anggota DPRD Sulut saat mengikuti Paripurna Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2016.
Manado, detiKawanua.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sulut) mengadakan Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ketiga tahun 2016, yang dirangkaikan dengan Penetapan Peraturan DPRD tentang Perubahan Tata Tertib DPRD nomor 31 tahun 2014, Penetapan Propemperda Provinsi Sulut, Pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) Provinsi Sulut, dan penyampaian Ranperda Provinsi Sulut Kepada PT. Membangun Sulut Hebat Perseroan Daerah.

Rapat Paripurna ini dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw, unsur Wakil Ketua DPRD Sulut masing-masing Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, anggota DPRD Sulut, Forkopimda Sulut, Pejabat Eselon Pemprov, kalangan pers dan undangan.

Dalam sambutannya, Wagub Sulut menyampaikan, harapan pemerintah provinsi dengan disempurnakannya tata tertib DPRD Sulut produk tahun 2014 yang sudah berubah, berarti DPRD semakin sempurna dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab, walaupun yang Ia dengar Komisi III hampir sebagian besar mendapat mitra-mitra kerja strategis.

"Tidak apa-apa karena semuanya tetap dibawa ke Paripurna. Mudah-mudahan ini semua menjadi keputusan bersama. Tapi tak apa-apa, kita harus selalu kolektif kolegial. Apalah arti mitra-mitra kerja dibandingkan kebersamaan. Kami pihak eksekutif sangat menghargai dan memberikan apresiasi atas pencapaian Pansus tata tertib yang bekerja bagaikan roket," ujar Kandouw, Jum'at (23/12) kemarin.

Selain itu, dalam paripurna tersebut, Wagub Kandouw memberikan apresiasi terhadap penyampaian Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) yang telah ditetapkan. "Kami memberikan apresiasi dengan Propemperda pengambilan Ranperda tahun depan. Kami menunggu perda-perda lain yang menjadi inisiatif maupun usulan dari pemerintah daerah, karena adalah suatu kewajiban bagi kita untuk menambah, meng-sumplementer, dan mengkomplementer semua relugasi-relugasi yang ada di Sulawesi Utara agar menjadi lengkap, supaya semua hal dimasyarakat ini dicakup oleh aturan kita," kata Wagub.

Wagub juga memberikan apresiasi pada Pansus Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K). "Kami juga memberikan apresiasi untuk pansus RZWP3K yang telah  banyak dikritik oleh masyarakat Sulawesi Utara. Tapi saya rasa kritik selama ini adalah kritik konstruktif, karena sudah ditunggu-tunggu dan memang sudah dilaporkan melalui 3 Gubernur," tambah Wagub.

Terkait Ranperda PT Membangun Sulut Hebat, Wagub Kandouw menyampaikan, pihak eksekutif sudah mengirimkan ranperda kepada badan yang terhormat ini. "Yaitu perda pernyataan modal kepada PT. Membangun Sulut Hebat. Karena memang ranperda ini sesuai dengan yang disampaikan adalah merupakan suatu tuntutan dari regulasi paling tinggi yaitu undang-undang dalam rangka operasionalisasi peresmian kawasan ekonomi Khusus (Kek) yang kita harap menjadi ekselarator pembangunan di Sulut," jelas Kandouw.

Mengakihiri sambutannya, atas nama Pemprov Sulut, Wagub mengucapkan pesan Natal dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Deprov, di mana dengan kinerja luar biasa mengeluarkan agenda enam sekaligus dalam suatu bentuk kesatuan yang sangat kondusif. "Selamat menghadapi Natal, semoga kita dapat menjalani perayaan Natal ini degan khusyu, dan dalam momentum Natal ini membuat kita berkontemplasi serta berintrospeksi apakah tahun-tahun berjalan ini kita sudah menghasilkan output dan outcome untuk masyarakat Sulut. Mudah-mudahan tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin, dan tahun depan lebih bagus dari tahun ini," pungkasnya.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 Desember 2016 ,

0 komentar for "DPRD Gelar Paripurna Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2016"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional