Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

DKP Boltim Imbau Nelayan Berhati-hati dengan Cuaca yang Tidak Menentu

Kepala DKP Boltim, Iksan Pangalima.

Boltim, detiKawanua.com
- Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengimbau kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan, agar dalam melaut supaya hati-hati dengan keadaan cuaca yang tidak menentu. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala DKP Boltim Iksan Pangalima, Rabu (07/12) kemarin.

Katanya, keadaan cuaca yang kurang baik, serta gelombang yang dinilai besar juga angin kencang, berdampak bagi para nelayan karena sulit untuk mencari ikan. Sesuai kebutuhan masyarakat Boltim tidak terlalu berpengaruh. "Ya memang keadaan cuaca tidak baik. Tapi tidak ada dampak yang signifikan. Sampai saat ini seluruh masyarakat masih bisa mendapat ikan, baik itu dari daerah tetangga dan di Boltim masih ada," terang Iksan kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya, nelayan yang nantinya turun melaut, agar secepatnya segera melapor ke syahbandar dari 4 kecamatan yang berada tepat di pesisir pantai yakni, Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan dan Kotabunan, demi keselamatan masing-masing. "Syahbandar sudah ada. Jadi, sebaiknya jika turun melaut harus melapor terlebih dahulu. Karena mereka siap siaga dalam melaksanakan pengawasan di laut," imbaunya.

Iksan juga menambahkan, dalam program 2017 mendatang, pemerintah nantinya akan memberi asuransi kepada nelayan yang mengalami kecelakaan dalam melaksanakan aktifitas menangkap ikan, lewat Dana Alokasi Khusus (DAK). "Jika ada terkena musibah dalam melakukan penangkapan ikan (melaut, red) bagi nelayan, maka akan ada program pemberian asuransi," tutup Iksan.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Desember 2016

0 komentar for "DKP Boltim Imbau Nelayan Berhati-hati dengan Cuaca yang Tidak Menentu"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional