Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diterjang Angin Puting Beliung, 11 Rumah Rusak

Ilustrasi. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Hujan deras dan angin kencang sejak Selasa (13/12) malam hingga Rabu (14/12) dini hari, menyebabkan 10 rumah di Kelurahan Pandu dan satu rumah di Kelurahan Kombos Timur, rusak.

Menurut penuturan Toce Tamudi, salah satu penghuni rumah di Lingkungan V, Kelurahan Kombos Timur, angin kencang menerjang rumahnya sekitar pukul 22.00 WITA.

Dia pun mengaku tidak bisa berkata lebih melihat kondisi rumahnya, dan berharap segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Manado. Apalagi, ruang tidur, ruang makan dan dapur juga ikut rusak. "Kasur juga basah, rumah kami sangat porak poranda. Kami sangat mengharapkan bantuan bahan bangunan untuk atap. Apalagi, sebentar lagi kita akan segera menyambut Natal," sambung Tamudi.

Sementara, Lurah Pandu Hence Patimbano saat dikonfirmasi menceritakan, angin kencang menerjang 10 rumah di Kelurahan Pandu sekitar pukul 22.30 WITA. Dari 10 rumah tersebut, tiga di antaranya dikategorikan rusak berat. "Karena tiga rumah itu semua rangka dan atapnya terangkat atau tercabut dari bagian rumah. Sedangkan sisanya hanya masuk kategori rusak ringan saja," kata dia.

Dia pun bersyukur, kejadian tersebut terjadi pada malam hari, di mana aktivitas warga di luar rumah sudah tidak ada. "Coba saja kalau kejadiannya di siang hari. Kemungkinan ada korban jiwa cukup terbuka," ungkap Patimbano.

Dia menambahkan, pemerintah kelurahan juga telah memberikan laporan terkait dampak puting beliung kepada jajaran di atasnya. "Kami sudah laporkan kejadian ini ke kecamatan hingga pak Walikota," terangnya.

Sementara, Pemkot Manado melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado dan Dinas Sosial Manado langsung merespon kejadian ini. "BPBD dan Dinas Sosial juga sudah menyerahkan bantuan makanan siap saji dan kebutuhan pokok lainnya kepada para korban yang rumahnya rusak," tandas Patimbano.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Desember 2016 ,

0 komentar for "Diterjang Angin Puting Beliung, 11 Rumah Rusak"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional