Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Disambut Bupati dan Wabup, Wabub Sulut Safari Natal di Minahasa

Wagub Steven Kandouw, Bupati JWS dan Wabup Ivansa saat Safari Natal di Kecamatan Tombulu. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw melakukan Safari Natal di Kabupaten Minahasa yang dirangkaikan dengan Ibadah Pra Natal Yesus Kristus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di wilayah Kecamatan Tombulu, Pineleng, Mandolang dan Tombariri Raya pada Kamis (15/12), di Gereja GMIM Bethlehem Koka Wilayah Kembes, Kecamatan Tombulu.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Petrus Lumi STh sebagai Liturgos dan Khotbah oleh Pdt Saut Hamonangan Sirait MTh dari Gereja HKBP Bandung ini, dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua Bawaslu Sulut Harwyn Malonda MPd, Plt Kaban Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow SSos, Kadis PU Sulut Ir Eddy Kenap beserta jajaran Pemprov Sulut lainnya, jajaran Pemkab Minahasa, Camat Tombulu Drs Joris Tumilantouw, para Camat dan Hukum Tua serta jemaat di wilayah tersebut, yang turut dimeriahkan oleh lantunan lagu-lagu Natal oleh Paduan Suara Minahasa Regency Choir (MRC) serta gabungan Paduan Suara Siswa se-Tondano, dan diakhiri denga pemberian Diakonia kepada perwakilan Lansia di wilayah setempat.

Dalam khotbahnya, Pdt Saut Sirait mengangkat pembacaan Alkitab dalam Lukas 7:36-43 tentang Yesus diurapi oleh perempuan berdosa.

Pdt Saut mengingatkan jemaat untuk dapat meneladani Yesus yang menjadi jembatan bagi umat-Nya untuk berjumpa dengan Sang Ilahi dalam rangka penghapusan dosa.

Sementara Wagub Steven Kandouw mengapresiasi akan pelaksanaan Ibadah Pra Natal ini dan meminta masyarakat dan jemaat untuk senantiasa bersyukur, bersyukur dan bersyukur.

Dikatakan Wagub, bahwa kita patut bersyukur karena berdasarkan data terakhir Sulut masuk dalam Kategori inflasi terendah, Indeks Hak Asasi Manusia rangking 2 secara Nasional, Indeks Pembangunan Manusia-nya berada di posisi 5 besar di Indonesia, kalau Minahasa IPM-nya berada di posisi 2 besar di Sulut. "Semuanya itu patut kita syukuri karena berkat campur tangan Tuhan sendiri, termasuk keberadaan Sulut yang semua golongan dan agama yang berada di dalamnya bisa hidup dengan damai" ungkap Wagub.

Wagub mengajak kita semua untuk menyambut Natal Yesus Kristus ini dengan memberi pesan cinta kasih, terus menjaga kerukunan, tetap bekerja keras dan rajin beribadah, karena torang semua ciptaan Tuhan.

Wagub Steven Kandouw juga menyampaikan ungkapan syukurnya karena Provinsi Sulut, khususnya di Kabupaten Minahasa telah ditetapkan sebagai tuan rumah Perayaan Natal Nasional yang bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Wagub mengharapkan jemaat mempersiapkan diri dalam menyambut Natal Yesus Kristus dan turut mendoakan Perayaan Natal Nasional yang akan digelar pada tanggal 27 Desember 2016 nanti di Stadion Maesa Tondano.

Sementara Bupati JWS, dalam ucapan terima kasihnya, mengucap syukur atas kehadiran Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam Ibadah Pra Natal ini dan kedatangan Pdt Saut Hamonangan Sirait yang juga Anggota DKPP RI dan berkenan melayani dalam Ibadah ini.

Dikatakan Bupati, prinsipnya Pemerintah Kabupaten Minahasa telah siap menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional 2016 sekaligus menyambut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan peresmian berbagai proyek di wilayah Kabupaten Minahasa ini.

"Prinsipnya kami siap menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional 2016 nanti dan menyambut kedatangan Presiden RI Bapak Joko Widodo. Namun yang paling utama kami siap menyambut Tuhan Yesus Kristus melalui Natal-Nya yang akan kita rayakan" ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 16 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Disambut Bupati dan Wabup, Wabub Sulut Safari Natal di Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional