Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dinkes Gandeng PKK Gelar Aksi Simpatik Peduli HIV AIDS

Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Nursiwin Landjar-Dunggio saat bemberikan pita dan bunga kepada Bupati.

Boltim, detiKawanua.com - Dalam rangka Peringatan World AIDS Day (Hari AIDS Sedunia) dan meningkatnya prevalensi HIV/AIDS (yang sampai saat ini telah meninggal dunia 7 orang, dan sementara dalam pengobatan 3 orang, red), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  dan TP PKK Boltim menggelar aksi simpatik peduli HIV-AIDS lewat pembagian 1000 Bunga sebagai tanda kasih sayang, dan pembagian 1000 pita merah sebagai simbol perang terhadap HIV-AIDS.

Kegiatan aksi simpatik ini berlangsung di dua titik, yaitu di pusat kota Tutuyan, ibukota Boltim, serta di perbatasan Boltim dan Kotamobagu. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar yang hadir dan yang melewati jalan raya. Semua mendapatkan pita dan juga bunga serta pesan pesan pencegahan HIV-AIDS.

Ibu Bupati, sekaligus Ketua TP PKK Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio memberikan langsung kepada pengguna jalan baik itu, siswa sekolah maupun kendaraan yang melewati jalan raya dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Setelah di pusat kota, rombongan Dinkes dan TP PKK melanjutkan aksi ke Kantor Bupati Boltim, dengan menyambangi semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kebetulan hadir mengikuti pertemuan di kantor Bupati. "Jauhi penyakitnya, bukan orangnya," ujar Ibu Bupati, Kamis (01/12) siang tadi.

Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Nuraiwin Landjar Dunggio saat bemberikan pita dan bunga kepada Bupati BoltimMereka juga melanjutkan hingga masuk ke ruangan Bupati yang sedang berada di ruangan. Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH tampak terkejut tetapi juga tersenyum dengan aksi kegiatan ini, sambil berpesan, "Saya mengapresiasi untuk melakukan gerakan masyarakat (Germas) perang terhadap penyakit yang belum ada obatnya ini."

Kegiatan yang sama juga dilangsungkan di perbatasan Boltim dan Kotamobagu, yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Boltim dan Kepala Bidang P2 Sami D Rarung SKM MKes. Kegiatan ini berlangsung seru dan antusias, karena bersama dengan Tim Puskesmas Modayag Barat dan Pegawai Dishub turut serta membagikan pita merah dan bunga kepada masyarakat pengguna jalan raya, sambil menjelaskan arti pita merah dan bahaya penyakit AIDS.

Semua kegiatan yang ditutup Kabid Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan Richlany Mamonto SKep NS MARS ini, sukses dan berjalan baik.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 Desember 2016 ,

0 komentar for "Dinkes Gandeng PKK Gelar Aksi Simpatik Peduli HIV AIDS"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional