Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Diapresiasi Pemkab, Natal Warga Kawanua di Jayapura Bagikan Diakonia Untuk Anak Panti

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa saat Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Patuari Waya Kakas.
Jayapura, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi kebersamaan dan kerukunan warga Minahasa dengan masyarakat Jayapura yang terbina dengan baik selama ini.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam Perayaan Natal Yesus Kristus Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Patuari Waya Kakas pada Kamis (07/12) malam di Gereja GBI Perjanjian Baru Abepura, Jayapura, Provinsi Papua.

Dikatakan Tumundo, nuansa hidup damai dan penuh kasih antara warga Minahasa dengan masyarakat Papua yang telah terbina sejak dulu kala ini, diharapkan akan berlangsung terus, sehingga warga Minahasa bahkan warga Sulawesi Utara yang telah tinggal lama di Jayapura ini akan terus berkarier, berusaha dan berkarya dengan baik, serta memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan Kota Jayapura, bahkan Provinsi Papua umumnya.

"Bapak Bupati Minahasa menyampai salam hormat kepada Bapak dan Ibu warga Minahasa yang telah lama berkarier, berkarya dan mengabdi di Kota Jayapura ini, dan berharap agar Bapak dan Ibu akan juga berperan dalam pembangunan di daerah ini, termasuk turut membangun kampung halaman Kakas di Minahasa," ungkap Tumundo.

Perayaan Natal yang ditandai dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMW GMIM Wilayah Kakas Satu Pdt Handri Dengah MTh ini, turut dihadiri oleh Asisten II Sekda Provinsi Papua Drs Elia Loupatty, Walikota Jayapura incumbent Dr Benhur Tommy Mano, Anggota DPRD Minahasa Feybe Sanger, Ketua KKK Patuari Waya Kakas Petrus Lamongi SE MSi, Camat Kakas Jeffry Maisiouw SPt, Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung SH MAP, Ketua KKK Kota Jayapura Pdt Christian Warouw STh MDiv, para tokoh Kawanua Kakas Tommy Ekel ST, Arie Laloan, Agus Tumbelaka, Telly Tentero, Ketua Pemuda Kawanua Jayapura Andro Lamongi ST dan undangan lainnya.

Sementara Asisten II Sekdaprov Papua Elia Loupatty menyampaikan terima kasih atas peran serta warga Kawanua Minahasa asal Kakas yang turut berperan dalam menciptakan suasana rukun damai di Provinsi Papua selama ini.

Asisten II Elia Loupatty menyampaikan salam dan hormat pula kepada Bupati Minahasa, Wakil Bupati dan seluruh jajaran serta masyarakat Minahasa, dan mengajak semua masyarakat Papua untuk mendoakan akan pelaksanaan Perayaan Natal Nasional di Tondano Kabupaten Minahasa pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang agar terlaksana dengan baik.

Sedangkan Pdt Handri Dengah dalam khotbahnya mengambil pembacaan Alkitab dalam Marius 2:13-15 mengatakan agar hadirkan kemuliaan Tuhan Yesus Kristus dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang.

Acara diakhiri dengan pemberian Diakonia kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Airmata Mama Jayapura serta persembahan puji-pujian lagu Natal oleh kelompok PS warga Kakas di Jayapura dan Pemkab Minahasa yang hadir dalam kegiatan itu.

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 Desember 2016 , , ,

0 komentar for "Diapresiasi Pemkab, Natal Warga Kawanua di Jayapura Bagikan Diakonia Untuk Anak Panti"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional