Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Demi Menjaga Keamanan, Pala Kelurahan Komo Luar Buat Pos Kamling

Suasana di Pos Kamling Kelurahan Komo Luar, Lingkungan III, Kecamatan Wenang. 

Manado, detiKawanua.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban, Kepala Lingkungan (Pala) III Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang membuat pos kamling (keamanan lingkungan) di Lingkungan tersebut.

Pos kamling dijaga oleh sedikitnya 10 orang warga setempat yang terdiri dari orang-orang tua serta anak-anak muda.

Ketika dikonfirmasi detiKawanua.com, Pala mengatakan, banyak tindakan kriminal terjadi diberbagai tempat karena tidak adanya pos kamling. Sehingga, katanya, selaku Pala, ia berinisiatif membuat pos tersebut guna mengantisipasi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

"Dengan adanya pos kamling, setidaknya warga bisa merasa aman dan tenteram," kata Pala yang biasa disapa dengan sebutan Ajir, Rabu (14/12).

Namun demikian, ada hal menarik yang dilakukan para penjaga pos guna menghilangkan kejenuhan. Hal itu yakni bermain game seperti Catur, Halma, Domino serta Kartu Jenderal atau Remi.

"Permainan-permainan ini sengaja saya buat agar mereka yang melakukan penjagaan tidak jenuh dan bosan," ucap Ajir.

Ajir juga berharap agar setiap pendatang baru yang mau menetap (tinggal) maupun hanya datang berkunjung ke Lingkungan tersebut, melapor kepada dirinya selaku Pala.

Pos kamling ini telah beroperasi sejak dua pekan lalu. Sementara, sebagaimana terpantau media ini, penjagaan di pos tersebut dimulai dari Pukul 22:00 Wita dan berakhir pada Pukul 04:00 dini hari.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 15 Desember 2016

0 komentar for "Demi Menjaga Keamanan, Pala Kelurahan Komo Luar Buat Pos Kamling"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional