Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Civitas Akademika Faked Unsrat Gelar Ibadah Pra Natal Dihadiri dr Devy Kandouw Tanos

Foto suasana pelaksanaan ibadah pra Natal Faked Unsrat yang dihadiri Wakil ketua TP PKK Sulut, Devy Kandouw Tanos. (ist)

Manado, detiKawanua.com - Menggelar ibadah pra Natal bersama Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang juga dihadiri Wakil ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Devy Kartika Kandouw Tanos (Isteri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw) pada Rabu (14/12) siang tadi di Gereja GMIM Bethesda Manado, langsung dipimpin oleh Pdt Teddy Batasina mengharapkan kepada para jemaat pada minggu-minggu Adven ini untuk tidak melupakan esensi Natal sesungguhnya. 

"Sebab, saat ini kebanyakan orang terlihat sibuk bahkan ada yang sampai stres menyiapkan segala sesuatu untuk merayakan Natal. Oleh karena itu Minggu Adven terkadang kita salah kapra. Masa penantian juru slamat Kristus berubah menjadi minggu beban," terang Batasina.

Dalam khotbahnya diambil dalam Injil Matius 2:1-12, meminta kepada semua orang yang hadir dalam ibadah ini untuk tidak terjebak dalam perayaan Natal.

"Persiapan untuk menyambut Natal adalah kita harus memiliki damai. Jangan, damai hanya di luar sementara di dalam keluarga rupa berat," tuturnya.

Melalui Ketua Panitia Prof DR Linda Rotty mengatakan memaknai sukacita pra Natal Faked Unsrat, pihaknya mengambil tema 'Love Without Borders'.

"Ya, dengan harapan kasih Tuhan yang tanpa batas bagi kita semua, sera hendaknya kasih Agape ini pun kita maknai dengan membagi kasih ke setiap orang disekitar kita," jelasnya sembari menambahkan pada kesempatan ini juga panitia ikut memberikan diakonia kepada para dosen purnabakti dan tenaga honorer. Kegiatan ini juga terlaksana atas gotong royong secara sukarela dan swadana dari seluruh Civitas Akademia Fakultas Kedokteran Unsrat Manado.

Ibadah tersebut dihadiri Istri Wakil Gubernur Ny Devi Kandouw Tanos, para dekan Faked Unsrat, sejumlah Kadis Kesehatan, dosen purnabakti dan para tenaga honorer serta seluruh Civitas Akademika Faked Unsrat Manado.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Desember 2016 , ,

0 komentar for "Civitas Akademika Faked Unsrat Gelar Ibadah Pra Natal Dihadiri dr Devy Kandouw Tanos"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional