Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

CEP Terima DIPA 2017 dari Gubernur Sulut

Bupati Christiany Paruntu ketika menerima DIPA 2017.

Minsel, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) menghadiri acara Penyerahan DIPA Tahun 2017 Seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara, yang berlangsung di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Selasa (13/12).

Dalam sambutannya Gubernur Sulut berharap Pemerintah Kabupaten/Kota agar menggunakan DIPA ini sebagai dasar dalam mensinkronkan setiap pelaksanaan anggaran, baik yang didanai dari APBN maupun APBD. 

"Pastikan agar pelaksanaan kegiatan harus dimulai sejak awal tahun anggaran, sehingga bisa memberikan pencacapaian hasil yang lebih berkualitas, sehingga dapat menstimulasi kegiatan ekonomi sepanjang tahun 2017 secara seimbang, demi kesejahteraan masyarakat," urai Gubernur.

Sementara Bupati CEP yang menerima langsung DIPA dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memberikan apresiasi kepada Pemorov Sulut. Dirinya mengungkapkan, perhatian dan keinginan kuat dari pemerintah pusat dan Pemprov Sulut, sehingga proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu, dan dapat memberikan dampak bagi perekonomian daerah termasuk kabupaten Minsel.

Bupati CEP juga berharap kepada SKPD, kiranya di tahun 2017 anggaran ini bisa terpakai sebaik-baiknya bahkan semaksimal mungkin. "Sehingga menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minsel," ujar Bupati.

Diketahui, Penyerahan DIPA 2017 merupakan awal dari proses pelaksanaan UU Nomor 18 Tahun 2016 tentang APBN 2017, sebagaimana amanat Presiden RI Jokowi. Dalam APBN 2017, pendapatan negara ditetapkan sekitar Rp1.750 triliun dan belanja negara sekitar Rp2.080 triliun. Untuk Sulut, DIPA 2017 sebesar Rp 22,79 Triliun, dan diterima langsung Gubernur Olly Dondokambey di Istana Presiden beberapa waktu lalu.

(Vandytrisno/hpm)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 Desember 2016 ,

0 komentar for "CEP Terima DIPA 2017 dari Gubernur Sulut"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional