Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati Landjar Resmi Lantik 63 Sangadi Terpilih Periode 2016-2022

Bupati Sehan Landjar tengah melantik dan mengambil sumpah ke 63 Sangadi terpilih

Boltim, detiKawanua.com -  Bupati Bolaang Mongondow timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH resmi melantik dan mengambil sumpah 63 Kepala Sesa (Sangadi-red) dari tujuh kecamatan se Boltim untuk periode 2016-2022, di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Rabu (21/12) siang tadi.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada 63 Sangadi yang telah selesai masa jabatannya, atas pengabdian selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala pemerintahan desa. "Dalam Pilkades ini, tentu ada incumbent yang terpilih dan ada juga yang tidak lagi terpilih. Untuk itu, kepada incumbent yang tidak lagi terpilih, saya patut memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, karya dan kinerjanya dalam menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab," ungkap Bupati.

Menurutnya, ujung dari pada pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, merupakan suatu proses panjang dari rangkaian penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang telah dilaksanakan dan memakan waktu, pikiran, tenaga dan materi, baik oleh Pemda, panitia, dan juga seluruh tokoh-tokoh masyarakat. "Maka perlu diingatkan, bahwa rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah ini bukanlah akhir dari segala-galanya. Melainkan, menjadi awal dari perjuangan kita bersama, awal dari melaksanakan amanat yang diberikan rakyat dalam enam tahun ke depan," ucapnya.

Bupati menegaskan, kepada seluruh Sangadi yang terpilih, untuk dapat sebisa mungkin menjalin komunikasi serta koordinasi yang baik dengan BPD dan masyarakat. Selain itu, pemanfaatan kantor desa lebih ditingkatkan. "Sebab pengalaman di tahun-tahun kemarin, ada Sangadi yang tidak pernah melakukan rapat koordinasi dengan aparat desa. Nah, itu yang mesti dirubah. Sangadi harus bisa dan mampu menjadi koordinator, motivator sekaligus inisiator, agar desa itu berjalan dengan baik," tandas Bupati.

Sekedar diketahui, bahwa dari 63 Desa dimaksud, ada 234 yang mendaftar sebagai Calon Sangadi. Dari jumlah tersebut, dan sebanyak 67 calon dinyatakan gugur, sementara yang lolos kurang lebih sebanyak 167 calon, dan 3 calon lainnya dinyatakan diskualifikasi.

Pelantikan 63 Sangadi terpilih yang dilantik langsung oleh Bupati ini, disaksikan Ketua dan Anggota DPRD Boltim, unsur Forkompimda, para Kepala SKPD, BPD se Boltim, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat.

 (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 Desember 2016 ,

0 komentar for "Bupati Landjar Resmi Lantik 63 Sangadi Terpilih Periode 2016-2022"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional