Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Hadiri Peresmian Kodam XIII Merdeka

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH saat menghadiri peresmian KODAM XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Kodam XIII Merdeka, di markas KODAM XIII Merdeka, Kota Manado
Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH saat menghadiri peresmian KODAM XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Kodam XIII Merdeka, di markas KODAM XIII Merdeka, Kota Manado, Selasa (20/12).

Boltim, deriKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, menghadiri peresmian Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka dan pelantikan Panglima Kodam XIII Merdeka, di markas KODAM XIII Merdeka, Kota Manado, Selasa (20/12).

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono menuturkan, terbentuknya Kodam XIII Merdeka tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Sehingga, selaku Kepala Staf AD dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu memberikan konrtibusi dalam merencakan dan mempersiapkan pembentukan kodam XIII Merdeka. "Mari kita jadikan Kodam XIII Merdeka sebagai Kodam kebanggaan masyarakat Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah," ujarnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengatakan, sebagai wujud respon positif atas hadir dan berdirinya Kodam XIII diwilayah Provinsi Sulut, selaku pemerintah Provinsi Sulut dirinya menyatakan kesediaan untuk menjalin sinergitas kerja yang konstruktif dengan KODAM XIII Merdeka.

"Tentunya, sesuai ruang lingkup dan tanggungjawab yang kami emban, sekaligus berharap agar KODAM XIII dapat senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemprov Sulut demi tercapainya pembangunan yang semakin progresif dari waktu ke waktu," terang Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Timur melalui Kepala Bagian Humas, Drs. Hamdi Egam berharap kehadiran Kodam akan semakin memantapkan langkah Pemerintah daerah (Pemda) mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang di kawasan indonesia timur.

"Selamat atas diresmikannya Kodam XIII Merdeka, dan selamat bertugas kepada Pangdam Mayor Jenderal TNI Gasip Warsito SE MM. Semoga Kehadiran Kodam akan semakin meneguhkan stabilitas keamanan daerah," ucapnya.

Turut hadir pejabat tinggi di lingkup TNI / Polri,  Forkopimda Sulut, Bupati/ Walikota se Sulut , pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 Desember 2016

0 komentar for "Bupati Landjar Hadiri Peresmian Kodam XIII Merdeka"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional